DPRD Gelar Jumpa Pers, Pengumuman Hasil Lelang Pejabat Dipercepat

GRESIK,KANALINDONESIA.COM- DPRD Gresik meminta Bupati Sambari mempercepat pengumuman 3 pejabat yang ditunjuk sebagai Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hasil lelang jabatan. Sebab, tiga OPD tersebut sudah lama kosong dan selama ini diisi oleh pelaksana tugas (Plt). Sehingga, kinerja di OPD tersebut dinilai tak efektif.

Adapun tiga jabatan yang mengalami kekosongan pejabat definitif tersebut ialah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil).

“Kami minta agar Bupati tak lama-lama mengumumkan siapa pejabat yang ditunjuk menempati tiga jabatan kosong hasil lelang,” ujar Ketua Komisi I DPRD Gresik, Eddy Santoso dalam jumpa pers di Gedung DPRD setempat, Kamis (13/9/2018).
Pada kesempatan tersebut, Ketua DPC Partai Demokrat ini juga meminta agar Bupati Sambari segera menggelar lelang jabatan Sekkab yang akan ditinggal pensiun Kng. Djoko Sulistiohadi per 1 Oktober mendatang.
“Jangan membudayakan Plt dengan dalih nunggu hasil lelang. Kebiasaan tak baik itu,” paparnya.
Eddy meminta agar nantinya sudah ada pejabat definitif yang ditunjuk berdasarkan hasil lelang, sebelum Sekkab pensiun. Sebab, dalam waktu dekat DPRD akan membahas RAPBD tahun 2019. “Jangan sampai kebijakan pembahasan RAPBD 2019 Sekkabnya masih diisi Plt. Sebab, ini pengambilan kebijakan APBD,” pungkasnya. (Adv/)