Salah Satu Dari Delapan DPO Polres Bangkalan Didor

BANGKALAN, KANALINDONESIA.COM: Salah satu dari delapan yang menjadi target Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Bangkalan berinisial D (23 tahun) warga Desa Parseh Kecamatan Socah Kabupaten Bangkalan terpaksa di dor kaki kananya dengan sebutir timah panas.

“Salah satu dari delapan DPO yang ditangkap dirumah saudaranya di Surabaya. Terpaksa di dor kaki kananya. Karena saat diamankan aparat melawan dan hendak melarikan diri,” ujar Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Paludin Tambunan kepada puluhan awak media saat menggelar konfrensi pers di Mako Polres Bangkalan, Jum’at (14/9/3018).

Menurut penjelasan Kapolres Bangkalam, residevis yang burunon DPO itu sudah malang melintang didunia hitam khususnya curas, curat dan begal sepeda motor. Daerah operasinya selain di kawasan jalan Desa Sendang Dajah Kecamatan Labang, Kecamatan Socah Kabupaten Bangkalan. juga dikota Bangkalan.

Tidak hanya itu, tersangka D juga pernah ditahan di Polda Jatim karena kasus curas dan di Bangkalan tersandung kasus penipuan. Terkait dengan perbuatan jahatnya yang sudah menyusahkan banyak orang, tersangka D harus mempertanggung jawabkan perbuatanya.

“Tersangka D yang mengaku melihat dijadikan DPO di youtube tersebut. Secara terpisah akan dijerat pasal 365 dan 363. Lebih jelasnya kasus D akan diproses secara terpisah atau satu persatu dengan ancaman hukuman 15 tahun kurungan penjara,” paparnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Bangkalan juga menghimbau kepada 7 DPO yang masih menjadi buronan aparat. Sebaiknya segera menyerahkan diri karena aparat sudah.mengetahui keberadaan mereka.

“Saya menghimbau kepada 7 DPO, sebaiknya menyerahkan diri saja. Karena aparat yang sudah mengetahui posisi mereka. Tidak akan segan – segan mrngambil tindakan tegas,” pungkasnya. (yans).