Menuju Pilkada Jatim 2018, PDI Perjuangan Bakal Mengusung Kadernya Sendiri

KANALINDONESIA.COM : Menuju pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Timur (Jatim) bakal mengusung kadernya sendiri.

Hal itu diutarakan oleh salah satu pengurus DPD PDI Perjuangan Jatim. Marhaen Jumadi saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Pemerintahan dan Kerakyatan DPC PDIP Bangkalan yang digelar di ruang pertemuan MAN Bangkalan.

“Menuju Pilkada Jatim 2018 yang akan datang, DPD PDI-Perjuangan Jatim bakal mengusung kadernya sendiri. Termasuk di Kabupaten Bangkalan sendiri,” papar Marhaen Jumadi, Sabtu, (08/10/2016).

Menurut Jumadi, pengajuan kadernya sendiri di Bangkalan tidak terlepas dari prestasi yang dicapai pengurus DPC PDI – Perjuangan Bangkalan pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 mampu menaikan perolehan kursi di DPRD Bangkalan, dari 2 kursi pada Pileg  2009 menjadi 7 kursi pada Pileg 2014.

Baca:  Kepentingan Nasional Di Balik Eksplorasi Gas SKK Migas-Lapindo Brantas

“Untuk tingkat Jatim, PDI Perjuangan Bangkalan pecahkan rekor perolehan kursi meningkat 350 persen,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Bangkalan, Fatkurrahman yang akrab dipanggil Ji Kur, kepada awak media mengatakan, jika diberi kepercayaan oleh partai (pusat), dirinya siap menjalankan amanah partai, baik dicalonkan sebagai bupati (B.1) maupun sebagai wakil bupati (B.2) Kabupaten Bangkalan.

“Jika partai (pusat) memberi amanah dan kepercayaan, saya selalu siap dicalonkan, baik sebagai B.1 maupun B.2,” pungkas Ji Kur. (Yans)