Cabang Pacitan Sahkan 816 Calon Pendekar Baru PSHT

PACITAN, KANALINDONESIA.COM: Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) Cabang Pacitan Pusat Madiun mengesahkan sebanyak 815 pendekar dan secara resmi disahkan menjadi warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) pada Jumat (15/9/2017) malam WIB di Gelanggang Olahraga Pacitan dan Gedung Pemuda Jalan WR Supratman, Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Pacitan.

Guntar Suyanto, Ketua PSHT Cabang Pacitan dalam sambutannya menyampaikan saran-saran untuk menata organisasi agar bisa solid dan menjaga keutuhan organisasi.

“Ada tiga saran pokok agar organisasi ini bisa solid, strukturnya harus seimbang. Caranya harus benar prosesnya harus tepat, metode pencapaianya memenuhi aturan yang berlaku dan modusnya harus benar bahwa bekerja adalah ibadah” papar Guntar.

Lebih lanjut, Ketua PSHT Cabang Pacitan menyampaikan pesan agar memperkuat organisasi dan memperkuat gotong-royong antar warga Persaudaraan Setia Hati Terate.

“Saat ini untuk bergotong-royong membangun masa depan yang lebih baik, bahu membahu merinagankan duka lara dan saling mengingatkan pada tujuan perjuangan kita. Semoga PSHT kedepan terisi penuh dengan semangat untuk terus maju” pungkasnya

Sementara, Ketua Umum PSHT Pusat Madiun, dalam sambutannya yang dibacakan mengatakan bahwa untuk selalu menjaga kantipmas dan mempertahankan NKRI.

“SH Terate telah menyatakan sikap bahwa, Pertama, menolak keras radikalisme, terorisme, narkoba, betita hoak, ujaran kebencian, intimidasi, profokasi, isusara, sikap anarkis dan lain-lain yang dapat mengancam NKRI. Kedua, Persaudaraan setia hari terate di manapun berada di semua tingkatan bersikap netral dan mendukung pelaksanaan pilkada 2019 secara damai dan bermatabat dengan tetap menjaga kantipmas yang konsudif aman tenteram untuk mempertahankan NKRI” jelasnya.

Dalam pelantikan warga baru tersebut sebanyak 816 pendekar, berasal dari 9 ranting, 1 komisariat dan 102 rayon se Kabupaten Pacitan dan dihadiri Warga PSHT dari seluruh Kabupaten Pacitan sekitar 2000 orang. Dewan pengesah berjumlah 40 orang warga persaudaraan “setia hati terate” tingkt II pusat madiun. (Eko)