Oknum Perangkat Cabul di Desa Kedungotok Jombang, Diminta Mundur Warganya

sejumlah warga, saat protes oknum perangkat Desa yang lakukan tindakan tidak senonoh

JOMBANG, KANALINDONESIA.COM: Oknum perangkat Desa Kedungotok, Kecamatan Tembelang, Jombang, berinsial S dituntut mundur oleh warganya. Warga yang tak terima dengan perilaku bejat oknum tersebut, berduyun-duyun mendatangi kantor Desa.

Perkara ini mencuat dikarenakan, oknum perangkat desa tersebut, memamerkan alat vitalnya. Dan ironisnya, foto pamer alat vital sang perangkat desa ini tersebar di media social facebook.

Menurut keterangan, Budi (38) warga setempat, mengatakan bahwa perbuatan perangkat desa tersebut tidak selayaknya untuk dilakukan, apalagi perangkat tersebut merupakan pelayan masyarakat.

“Masyarakat itu Cuma menuntut pak S tersebut turun dari jabatanya,” ujarnya disela-sela proses mediasi antar warga, pihak desa bersama dengan kepolisian, di kantor Desa Kedungotok, Senin (17/9/2018).

Masih menurut penjelasan Budi, alasan warga menuntut S mundur dari jabatannya sangat logis. Karena foto tak senonoh itu tersebar di sejumlah media social.

“Karena ada prnografi itu di facebook itu kan ada semua. Itu (red : foto pamer alat vital) dilakukan di balai desa. Balai desa itu kan miliknya orang banyak lho ya bukan pribadi. Kalau milik pribadi ngga masalah, ini milik orang orang umum,” ungkapnya.
Menanggapi tuntutan warga, Kepala Desa Kedungotok, Karsadji, mengaku masih menunggu hasil keputusan dari inspektorat. Lantaran masih belum ada petunjuk hukumnya, yang bersangkutan masih tetap menjalankan aktifitasnya di kantor desa.

“Kalau disana (red : inspektorat) dinyatakan dinonaktifkan, kita nonaktifkan,” ujarnya singkat.
Sementara itu, aparat penegak hukum, dalam hal ini aparat kepolisian yang, juga turut memediasi persoalan tersebut, masih berupaya melakukan proses penyelidikan lebih dalam.(elo)