10 Penjabat Kades Dilantik Bupati

Bupati Lombok Utara H Najmul Akhyar melantik 10 penjabat Kepala Desa di Lombok Utara, Senin (17/9/2018).

TANJUNG, KANALINDONESIA.COM: Sebanyak 10 penjabat Kepala Desa (Kades) dilantik Bupati Lombok Utara H Najmul Akhyar di Pendopo Bupati Lombok Utara, Senin (17/9/2018). Pelantikan tersebut juga dihadiri Sekda Lombok Utara H Suardi, sejumlah OPD hingga camat-camat di Lombok Utara.

Najmul mengatakan, dirinya berharap agar kades yang dilantik tersebut dapat melaksanakan tugas dengan baik. Sedangkan untuk kades yang digantikan, ia meyakini jika dedikasi mereka sangat tinggi untuk masyarakat. Mereka sudah berjuang maksimal untuk kepentingan rakyat.

“Namun karena dinamika pemerintahan sehingga harus ada pergantian,” ujarnya, Senin (17/9/2018).

Meski tak lagi menjabat sebagai Kades, Najmul berharap mantan Kades-Kades tersebut akan melebarkan sayap pada cakupan yang lebih luas di Lombok Utara. Sebagai WNI, mereka dinilai memiliki kesempatan untuk mengasah kemampuan ke jenjang yang lebih tinggi.

Sementara pada para penjabat Kades baru diminta untuk lebih kreatif, inovatif dan bekerja keras untuk melayani segala kebutuhan masyarakat. Mereka diminta bersiap berhadapan dengan beragam persoalan yang tidak ringan. Waktu akan sebagian besar tersita untuk berpikir mengenai banyak hal. Mulai dari permasalahan pengungsian, sekolah anak-anak, para ibu dan anak yang butuh tempat berlindung, serta keluarga yang ingin segera bisa berkumpul kembali di rumah masing-masing.

“Harus bersiap dengan tugas besar, serta bisa melakukan terobosan karena akan berhadapan dengan permasalahan yang tidak sedikit,” sambungnya.

Ia melanjutkan, permasalahan krusial yang akan dihadapi para kades adalah masyarakat yang akan membangun rumah dengan dana stimulant Rp 50 juta. Ia yakin jika Kades akan menerima banyak aduan terkait hal tersebut. Mulai dari juklak dan juknis dana stimulant hingga proses pencairan.

“Ini harus dihadapi dengan sabar,” katanya.

Adapun 10 Penjabat Kades yang dilantik yakni, Saiful Bahri untuk Desa Sigar Penjalin menggantikan Bahsin Perjanjangan. Suburuddin untuk Desa Gili Indah menggantikan H M Taufik. H Mudahar untuk Desa Jenggala menggantikan Samsul Rizal Hapriawan SP. Atmaja Gumbara untuk Desa Gondang menggantikan Ahmad Johari. Ni Nyoman Kartini untuk Desa Genggelang menggantikan Khairul Anwar SPdi MA.

Saiful Bahri untuk Desa Rempek menggantikan Rinadin. R Sawinggih untuk Desa Sesait menggantikan Airman SPd. Abdul Hanan untuk Desa Selengen menggantikan Sadirman. Mahulud untuk Desa Mumbul Sari menggantikan H Syawaludin. Karyadi untuk Desa Karang Bajo menggantikan Kertamalip.

“Kami yakin penjabat yang ditunjuk ini mampu menjalankan tugas dan kewajiban mereka melayani kebutuhan masyarakat,” tandasnya.(Idam)