SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Warga Kota Surabaya terlihat antusias ikuti vaksinasi gratis yang digelar Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur dan jajaran di Islamic Center, Selasa (13/7/2021). Pada saat menunggu antrean, penerapan protokol kesehatan (Prokes) pun dilakukan secara ketat.

Pantauan dilokasi, warga nampak duduk dengan jarak yang sudah diatur panitia. Selain itu memakai masker serta mencuci tangan menggunakan air mengalir sebelum menerima vaksin.

Hal tersebut juga diharapkan Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa timur, Dr. Mohamad Dofir, SH., MH. dimana setelah divaksin ini, masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Yakni dengan menjaga jarak, memakai masker, itu selalu ditepati.

Tak hanya mendukung program pemerintah pusat saja, vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Tinggi dan jajaran ini dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-21.

“Peserta vaksinasi sebanyak 3000 peserta dan tenaga Kesehatan 30 dan pembantu 30 personil jadi ada 60 tenaga medis, pelaksanaan vaksinasi dilakukan satu hari ini saja, dimulai pukul 07 sampai selesai, dan semoga selesai apa yang telah diharapkan kita semua,” ujar Dhofir.

Sementara itu pujian pun didapat dari warga yang mengikuti vaksinasi massal. Seperti halnya Ratih, asal Perumahan Gunungsari Surabaya. Ia mengaku salut dengan kesigapan panitia pelaksanaan vaksinasi gratis di Islamic Center. Yang dia bayangkan, bakal ada antrian dan kerumunan seperti yang dia lihat selama ini di tempat lain.

“Waktu berangkat sudah membayangkan antrian seperti pelaksanaan vaksin di tempat lain. Ternyata sampai sini, saya kaget banget, tertib pol, dan antrinya juga ga lama,” ujarnya

Dia berharap, korps Adhyaksa juga mengadakan vaksinasi gratis untuk tahap kedua. “Mudah-mudahan ada vaksinasi kedua ya yang diadakan Bapak dan ibu Jaksa, salut deh untuk mereka,” ujarnya. Ady

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here