INDRAGIRI HULU, KANALINDONESIA.COM – Kelompok Tani Karya Makmur (KTKM) binaan Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) yang diwakili oleh Ridwan Nurbaqin hari ini Selasa (13/7/2021) menggelar audiensi dengan Bupati Indragiri Hulu, Ibu Rezita Meylani Yopi, S.E yang didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan, Paino, S.P dan Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kecamatan Pasir Penyu, sekaligus Ketua DPC FKDB Kabupaten Indragiri Hulu, Koncara Gumilang, S.E. di Kantor Bupati Indragiri Hulu, Jalan Raya Pematang Rebah, Pematang Reba, Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau.

Dalam acara tersebut, Ridwan Nurbaqin selaku Bendahara Kelompok Tani Karya Makmur (KTKM) sekaligus Ketua DPD FKDB Provinsi Riau memaparkan terkait rencana KTKM dalam pembentukan koperasi peternakan sapi di Kampung Tangguh Nusantara, Jalan Seberang Air Molek I RT 004 RW 002 Kel. Air Molek I, Kec. Pasir Penyu, Kab. Indragiri Hulu, Riau.

Selain itu, seiring dengan berjalanannya aktivitas perkebunan di wilayah tersebut, KTKM ingin menjadi sentral bibit buah yang tersertifikasi dan menjadi pemasok bibit buah ke Dinas Pertanian Kabupaten Indragiri Hulu

“KTKM bercita-cita menjadi sentra bibit buah dan bisa menjadi mitra Dinas Pertanian Indragiri Hulu dalam penyediaan bibit buah yang berkualitas,” kata dia.

Hal lain yang dibicarakan yaitu terkait masalah perbaikan jalan, sertifikat tanah dan sosialisasi Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di wilayah Kampung Tangguh Nusantara, Air Molek, Riau.

Sementara itu, Bupati Indragiri Hulu merespon apa yang disampaikan oleh Ridwan Nurbaqin bahwa beliau mendukung dan meminta untuk mengadakan pertemuan lanjutan pada hari Kamis, 29 Juli mendatang dengan menghadirkan Dinas Koperasi dan Dinas Pertanian Kab. Indragiri Hulu, Riau.

Ditempat terpisah, Ketua Umum FKDB, H. Ayep Zaki yang merupakan perintis berdirinya Kelompok Tani Karya Makmur berpesan kepada para pengurus agar KTKM cepat merespon seluruh arahan pemerintah dan dinas-dinas agar tujuan pendirian KTKM dalam memajukan sektor pertanian dan peternakan di wilayah Air Molek, Indragiri Hulu, Riau dapat segera terwujud sehingga berdampak langsung pada peningkatan kesejahteraan anggota dan warga sekitar.

“Saya berharap para pengurus KTKM bisa segera melaksanakan arahan dari Ibu Bupati Indragiri Hulu dan jajarannya demi kemajuan KTKM,” pungkas H Ayep Zaki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here