Menpora Ingatkan Jangan Sampai Budaya Olahraga Tergerus Gadget

Menpora Imam Nahrawi saat mengikuti sepeda santai bersama ribuan peserta di acara Gowes bertajuk Funbike Bersholawat di Tuban, Jawa Timur

KANALINDONESIA.COM : Berkacamata hitam, mengenakan topi putih, sweter merah putih, celana panjang dan sepatu kets Menpora Imam Nahrawi terlihat asyik bersepeda santai bersama ribuan peserta di acara Gowes bertajuk Funbike Bersholawat yang start dan finish di depan Kompi Mekanis C Yonmek 521/DY Tuban, Jawa Timur, Minggu (9/10) pagi.

Pada kesempatan ini, Menpora mengajak kepada semua pihak, khususnya anak-anak dan pemuda untuk terus bergerak untuk berolahraga. Orang tua juga berperan penting dalam mengajak dan mengingatkan anak-anaknya akan budaya olahraga untuk hidup sehat sekaligus wahana bersosialisasi. Jangan sampai budaya dan gaya hidup berolahraga tergerus oleh keasyikan menggunakan teknologi seperti handphone dan gadget lainnya.

Baca:  Baznas dan SPI Support Komunitas Pemberdayaan Zakat Putri Berdikari Batik di Tuban

“Anak anak kita saat ini kalah dengan gadget daripada bergerak untuk berolahraga, ini tantangan kita semua saya ajak kepada anak Indonesia ayo olahraga karena dengan berolahraga menguatkan sosialisasi dengan sesama,” ujar Menpora usai gowes bersama.

Menpora bersyukur bisa ikut bersepeda bersama di acara Funbike Bersholawat yang menempuh jarak sejauh 15 km tersebut. Funbike ini diselenggarakan Ikatan Keluarga Alumni UIN Sunan Ampel Surabaya (IKA UINSA) ini sebagai bagian dari ajang menyukseskan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tuban ke-4 total hadiah yang diperebutkan dari gowes ini sebesar Rp 200 juta.

“Saya bersyukur bisa bersepeda bersama, saya juga ingin sehat dan bugar maka kami juga ikut bersepeda. Olahraga dipadukan dengan sholawat pasti akan ada berkah safa’at dan pertolongan, mari kebiasaan bersepeda ini kita ajarkan dan bangkitkan kembali kepada anak cucu kita,” ajak Cak Imam, sapaan akrab Menpora.

Baca:  Ramadan dan Manusia Baru (2)

Ikut hadir dalam acara ini Bupati Tuban Fathul Huda, Ketua Umum KONI Tuban Mirza Ali Manshur, Sekjen Kementerian Agama Nursyam dan Sekjen IKA UINSA Bajuri. Hadir pula Rektor UINSA Abdul Aqla, Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein, Sekretaris Umum KONI Tuban Zainal Maftuhien, Ketua DPRD Miyadi, S.Ag, Kapolres dan Dandim.

Usai bersepeda santai, Menpora mengatakan bahwa ke depan pihaknya akan berupaya memberikan kenang-kenangan terbaik untuk Tuban. “Saya ingin memberikan yang terbaik bagi Tuban yaitu semoga semua peserta funbike ini masuk Rekor MURI Indonesia termasuk Persatu Tuban kembali diakui oleh PSSI,” ujar Menpora yang juga Ketua Umum IKA UINSA.

Sebelumnya, Bupati Tuban Fathul Huda menyampaikan, selamat datang kepada Menpora dan rekan UINSA di Bumi Wali Tuban. “Terimakasih kehadirannya Pak Menpora telah menyempatkan hadir mudah-mudahan Menpora diberikan kekuatan lahir batin dan memberikan kontribusi kepada umat, terimakasih dan mohon maaf bila ada kekurangan,” ujarnya.(ZAL)

Baca:  H. Achmad Khusairi, Pertahankan Kentrung Sebagai Warisan Leluhur