Nicke Serahkan 250 Unit Rumah Transisi Untuk Korban Gempa

Direktur utama Pertamina Nicke Widyawati, jilbab kuning (tengah) didampingi Persatuan Wanita Patra (PWP), di Dusun Karang Montong, Desa Terengan, Kecamatan Pamenang, Lombok Utara, Selasa (18/9/2018).

TANJUNG, KANALINDOSNESIA.COM: Direktur utama PT Pertamina Nicke Widyawati didampingi Persatuan Wanita Patra (PWP), lakukan kunjungan untuk korban gempa di lombok. Kunjungan ini juga sekaligus menyerahkan bantuan rumah transisi sebanyak 250 unit untuk para pengungsi.

“Dan memang yang terbangun saat ini baru 60 unit,” ungkapnya, Selasa (18/9/2018).

Nicke menjelaskan, saat ini yang terbangun sudah sebanyak 60 unit rumah hunian sementara. Dan sudah bisa ditempati beberapa KK saja. Sebab itu saat ini sedang dilakukan percepatan sebelum musim hujan tiba.

Tujuan percepatan ini juga dimaksudkan agar, masyarakat bisa terhindar dari berbagai penyakit yang akan muncul pasca hujan tiba. Dengan percepatan ini juga diharapkan warga bisa cepat menempati tempat tinggal yang sidah disiapkan.

“Dalam perceptan bangunan ini kita bekerja sama dengan BUMN Karya, PT Adhi Karya sebagai pelaksana pembangunan,” jelasnya.

Nicke melanjutkan, dari hasil tinjauan lokasi pembangunan 250 unit rumah transisi ini akan dibangun di beberapa lokasi. Sebanyak 100 unit di Dusun Tanah Ampar dan 100 unit Dusun Karang Montong, Desa Terengan, Kecamatan Pamenang, Lombok Utara. Sedangkan untuk 50 unitnya sedang di survei lagi lahannya.

Lahan yang di gunakan untuk membangunpun adalah lahan milik warga. Dan hanya bisa digunakan selama dua tahun, ini di ketahui kepala dusunnya.

“Pertamina juga sedang membangun sekolah darurat agar anak-anak para pengungsi, agar dapat terus belajar sebelum sekolah permanen selesai dibangun di wilayah ini,” imbuh Nicke.

Lanjutnya, tidak hanya itu,Pertamina juga terus membangun berbagai fasilitas penunjang untuk para pengungsian. Terutama sarana air bersih yang saat ini menjadi lebih mudah diakses, dan MCK juga sudah dibangun dan sudah di manfaatkan oleh para pengungsi.

Tambahnya, dalam proses percepatan pembangunan, Pertamina juga mengajak seluruh warga dipengungsian. Hal ini juga bertujuan agar masyarakat cepat bangkit dalam keterpurukannya.

“Kita juga akan melihat potensi perkonomian masyarakat disini, agar kita bisa fasilitas supaya perekonomiannya bisa jalan lagi,” pungkasnya.(Idam)