Kapolres Bangkalan Pimpin Gelar Apel Pasukan Mantap Brata Semeru 2018

BANGKALAN, KANALINDONESIA: Kapolres Bangkalan AKBP Boby Paludin Tambunan  pimpin Gelar Apel Pasukan Operasi (Ops) Mantap Brata Semeru 2018 di Alun Alun Kota  Bangkalan.

Dihadapan 500 lebih pasukan gabungan terdiri dari TNI, Polri, Dishub, dan Satpol PP, serta Forpimda Bangkalan. Kapolres  Bangkalan, AKBP Boby Paludin Tambunan menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Ptof.Dr.Tito Karnavian. Bahwa, apel pasukan ini di gelar secara serentak di seluruh Indonesia dalam rangka mengecek kesiapan personil, sarana dan prasarana, serta meningkatkan sinergi dengan instansi terkait dalam rangka mewujudkan pelaksanaan Pemilu 2019 aman lancar dan kondusif.

“Pemilu tahun 2019 sifatnya sangat komple juga  penuh keragaman dan karakteristik yang khas. Karena untuk kali pertama  pemilu legislatif dan pemilu presiden akan dilaksanakan secara bersamaan. Serta, dengan ambang batas parlemen (Parliamentary Threshold) sebesar 4 persen,” terang Kapolres Bangkslsn, AKBP Boby Tambunan kepada puluhan awak media, Kamis, (19/9/2018).

Praktis, dengan kondisi seperti itu, Kapolres Bangkalan memperkirakan pemilu kali ini akan rentan terhadap penyebaran isu-isu yang dapat memecah belah persatuan bangsa serta berpotensi menimbulkan konflik sosial di tengah-tengah masyarakat.

“Itu sebabnya, Kapolri, berharap  gelar apel ini. lebih menekankan pafa  sinergitas TNI dan Polri guna mewujudkan pemilu yang aman lancar dan kondusif. Serta memastikan netralitas Polri dan TNI,,”kata Kapolres Bangkalan

Operasi Mantap Brata Semeru 2018 nantinya akan diselenggarakan selama 309 hari. Tepatnya dari tanggal 20 September 2018 sampai dengan 21 September 2019 yang akan datang.

Acara dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan oleh Kapolres Bangkalan bersama Forkopimda Bangkalan dan pemasangan pita oleh Kapolres Bangkalan kepada perwakilan petugas. (yans)