Bupati Minta Kontraktor Penuhi Standarisasi Pengecoran

Bupati Kendal sidak pembangunan jalan rabat beton.( foto: Eko_kanalindonesia.com)

KENDAL, KANALINDONESIA.COM: Bupati Kendal Mirna Annisa saat sidak pembangunan jalan rabat beton di 4 titik lokasi, diantaranya Jalur Patebon, Gebang Kecamatan Gemuh, Korowelang anyar Kecamatan Cepiring, dan Turunrejo Brangsong.

Dalam sidak yang dilakukan Bupati Kendal berfokus pada standar spesifikasi pengecoran jalan beton. Sementara dari ke 4 titik Bupati mendapati keluhan dari warga Patebon terkait debu yang mengganggu.

Disisi lain saat memerikasa di wilayah Turunrejo tidak menemukan permasalahan terkait ketebalan Beton, namun saat melakukan pengecekan lebih lanjut Bupati menemukan bahwa proyek pengerjaan jalur Beton di wilayah Turunrejo mengalami kerusakan retak bahkan pecah.

“Seharusnya pengerjaan tidak seperti ini, jadi hari ini juga langsung dibongkar. selanjutnya kontraktor tentu akan kita evakuasi, tujuannya agar ada komitmen dari pihak pengembang untuk memberikan hasil kerja yang baik” jelas Mirna Annisa, Kamis (20/9/2018).

Sementara Kepala Dinas PUPR Sugiono mengatakan jika kualitas dari proyek pengerjaan jalan telah sesuai standar yang ditentukan, namun jika terdapat kerusakan ataupun tidak sesuai standar, pembayaran sisa nilai kontrak tidak akan dibayar.

“Jika terdapat pekerjaan yang tidak sesuai spek atau ada temuan rusak maka kontraktor harus diperbaiki. Jika tidak diperbaiki maka tidak akan dibayar,”tandasnya.(eko)