Pangkoopsau III pimpin apel luar biasa
Pangkoopsau III pimpin apel luar biasa

BIAK, KANALINDONESIA.COM : Pangkoopsau III Marsda TNI Dr. Ir. Purwoko Aji Prabowo, M.M., M.D.S  pimpin Apel Luar Biasa dalam rangka rangkaian acara Serah Terima Jabatan Pangkoopsau III yang berlangsung di ruang serba guna Makoopsau III Biak, Senin (31/5/21).  Kegiatan apel diawali dengan pengarahan oleh Pangkoopsau III dan dilanjutklan dengan pemberian cendera mata kepada seluruh anggota dan motor trill kepada staf Denintel Koopsau III.

Pangkoopsau III Marsda TNI Dr. Ir. Purwoko Aji Prabowo, M.M., M.D.S mengucapkan terima kasih dan apresisasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit Koopsau III atas kerjasama dan dukungannya, sehingga semua tugas Koopsau III dapat terlaksana dengan baik.  “Mari kita terus berkomitmen untuk mewujudkan Koopsau III yang profesional, memiliki integritas dan menjadi Kotama terbaik di TNI Angkatan Udara,”tegasnya.

Ia menambahkan, berkat kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas kita bersama selama ini di Koopsau III, telah membawa berbagai perubahan-perubahan nyata dalam tubuh organisasi dan kinerja Koopsau III.

“Sangat banyak langkah-langkah terobosan yang sudah kita lakukan seperti upaya mengembangkan detasemen/bandara yang ada pasukan Pamrahwan Paskhas dan bisa didarati pesawat TNI AU serta belum masuk Renstra TNI AU sudah kita kembangkan menjadi Lanud tipe “C” diantaranya Wamena, Sorong, Saumlaki, Nabire, Oksibil dan Manokwari Selatan, dan berbagai upaya koordinasi telah dilakukan dengan pemerintah daerah setempat untuk pengadaan lahan dan fasilitas lainnya.  Disamping itu, Lanud Dumatubun sudah kita aktifkan kembali untuk didarati oleh pesawat TNI (PAUM) dan sudah dilakukan uji coba pendaratan dengan pesawat CN-235, serta sudah diajukan ke Mabesau untuk dioperasionalkan kembali setelah beberapa tahun belakangan ini tidak didarati oleh pesawat angkut TNI AU,” ujarnya.

Selain itu, juga terus kita pacu percepatan pembangunan Bangfas baik di Makoopsau III maupun Lanud jajaran seperti pembangunan mess, fasiltas perkantoran, pembangunan sekolah di Morotai dan Biak, pembangunan sarana ibadah baik masjid dan gereja yang sudah bisa digunakan untuk ibadah prajurit, pengadaan berbagai fasilitas pendukung seperti pengadaan kendaraan roda empat, motor kawal dan patroli yang dibagikan ke Lanud jajaran, serta kendaraan mini bus untuk operasional PIA Koopsau III serta banyak lagi terobosan yang sudah dilakukanI.

Turut hadir dalam acara tersebut Kas Koopsau III Marsma TNI Ronald L. Siregar, para pejabat Koopsau III serta seluruh anggota Koopsau III.@wn

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here