Tipu-Tipu di FB, Warga Ponorogo Bawa Kabur 8 Motor

pelaku menjalani pemeriskaan di kantor polisi

KANALINDONESIA.COM: Unit Reskrim Kepolisian Sektor (Polsek) Jenangan, Polres Ponorogo memeriksa FSK(26) warga Dukuh Sanggrong, Desa Kunthi, Kecamatan Sampung, Ponorogo, lantaran diduga telah melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan sepeda motor didelapan tempat kejadian perkara (TKP), Sabtu(09/10/2016).

Pelaku berhasil diamankan anggota Polsek Geger Madiun dan dalam pengembanganya pelaku mengaku telah melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan di Jenangan, Badegan, Geger, Madiun Kota, Gresik, Surabaya dan Mojokerto.

“Kita melakukan pemeriksaan tersangka karena salah satu korban adalah warga Jenangan, namun pelaku ini berhasil diamankan di wilayah hukum Polsek Geger, Madiun,”ucap Kapolsek Jenangan, AKP Suwito.

Dijelaskanya, dalam melakukan aksinya, pelaku mencari calon korban dengan membuka forum jual beli di media sosial facebook, setelah menemukan calon korban, kemudian menghubungi penjual melalui telephon dan janjian ketemu untuk melihat sepeda motor. Berdalih mencoba motor, pelaku kemudian membawa kabur dan tidak kembali.

Baca:  Tabuhan Beduk Walikota dan Dandim 0803 Tandai Pemukaan Madiun Night Carnival

Guna pengembangan saat ini polisi terus mencari barang bukti hingga ke Surabaya.

Atas perbuatanya, pelaku dikenakan pasal 378 KUHP tentang penipuan dan penggelapan dengan ancaman maksimal 4 tahun penjara.(AD)