Senam Goyang Dayung Ala Jokowi Mewabah Di Pelosok Pacitan

PACITAN, KANALINDONESIA.COM: Ratusan siswa-siswi SMAN /SMK Kecamatan Tulakan dan Tegalombo tak hanya itu saja, masyarakat juga ikut bergoyang dengan penuh energik menirukan goyang Via Vallen di halaman sekolah SMK Tulakan dan SMK Tegalombo, Jumat (21/9/2018).

Menurut penjelasan Sri Hrayati ( Karisma pangilan akrabnya ) mengatakan ” senam goyang dayung dengan lagu “Meraih Bintang” terinspirasi dengan Presiden RI Joko Widodo, saat pembukaan Asian Games 2018 lalu.

” adanya gerakan senam yang baru ngetrend dikalangan kawula muda adalah ” Goyang Dayung ” setelah saya praktekan senam Goyang Dayung ke pada kawula muda ternyata mereka sangat antuias dan lebih bersemangat dalam belajar setelah mengikuti gerakan senam tersebut,” jelas Sri Haryati intruktur senam.

lebih lanjut, untuk harapannya ” senam Goyang Dayung ini bisa untuk mengingat bahwa indonesia pernah menjadi tuan rumah Asean Game 2018, dan siswa siswi bisa lebih semangat dalam belajar,” itu harapan Sri Haryati.

Salah seorang siswa, Edi, yang ikut senam Goyang Dayung,mengatakan ” dirinya merasa senang, meski belum begitu bisa gerakan senam goyang dayung, tapi karena iringan musik yang asik hingga membuatnya ingin bergoyang.

“Saya tidak begitu paham dengan gerakan goyang dayung. Namun, karena musiknya yang membuat ingin goyang,” ujarnya.

Saat ditengah acara senam Goyang Dayung digelar, siswa siswi mengelar kreatifitas, dengan bentuk seperti drama kolosal yang diawali anak SMP “menyerahkan kunci kontak Sepeda Motornya lalu berganti naik Sepeda Ontel ke Sekolah dan bergabung dengan temannya”, kata salah satu wali murid di Kec Bandar.

Dengan adanya senam Goyang Dayung spirit keberhasilan Asean Game ternyata bergema di seantero Pacitan, maka bisa menumbuhkan jiwa nasionalisme. Maka generasi melenium Untuk terus menumbuhkan semangat Nasionalisme dan cinta tanah air

Hal ini merupakan fenomena positif khususnya generasi muda yang gemar berolah raga dan pernah mendapatkan reward dari pemerintah Kabupaten Pacitan untuk memunculkan atlit-atlit berprestasi pada kancah dunia.(Bc)