Ketua Dewan Trenggalek Ingatkan Anggotanya di Tahun Politik

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, H Samsul Anam mengingatkan anggota Dewan yang lain untuk tetap bekerja maksimal tahun ini. Hal ini disebabkan tahun ini hingga 2019 mendatang merupakan tahun politik karena adanya Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden.

“Mereka wajib tetap aktif. Nanti kan yang merasakan masyarakat juga. Masyarakat bisa lihat wakilnya apakah pernah datang ke rapat-rapat atau saat reses,” ujar H Samsul Anam di Gedung DPRD Kabupaten Trenggalek, Jalan A Yani, Jum’at,(21/9/2019).

Samsul,  juga yakin anggota Dewan akan tetap menjalankan tugasnya. Seperti saat ini, anggota Dewan sedang melakukan reses meskipun persiapan Pileg di internal partai sedang berlangsung.

Sebelumnya, Politisi asal PKB ini mengatakan, Indonesia khususnya Kabupaten Trenggalek sedang melewati tahun-tahun politik menjelang Pileg dan Pilpres 2019, yang waktunya bersamaan.

“Kita nanti akan bareng pilihan dewan sama pilihan presiden jadi anggota kita harus bisa membagi waktu,” tuturnya.

Dia  berharap urusan pileg dan pilpres yang rencananya hari ini ditetapkan nomor urutnya, tidak mengganggu kinerja pemerintahan nantinya.

“Saya harapkan tahun politik ini bisa aman terkendali dengan baik jangan sampai pemkab dan DPRD memforsir pada aktivitas politik sehingga melayani warga jadi tidak fokus,” tegasnya.

Justru pada tahun politik ini, lanjut Samsul, tingkat gesekan di bawah terasa semakin kuat. Misalnya, adanya politik identitas yang bisa memecah belah masyarakat. Karena itu Samsul berharap kepada anggota dewan tetap langsung terjun ke masyarakat untuk ikut menenteramkan suasana di masyarakat.

“Dengan demikian Empat Pilar MPR RI mengajak rakyat kita bersatu padu untuk membangun Indonesia yang adil dan sejahtera,” harapnya.(ham)