Persiapan Tahapan Kampanye Pilpres, Kapolda Kunjungi Polres Jombang

Kapolda Jatim saat ditemui sejumlah jurnalis usai sidak ke Polres Jombang

JOMBANG, KANALINDONESIA. COM: Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan, melakukan kunjungan ke Mapolres Jombang untuk melakukan pengecekan jelang masa kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.
Kapolda, tiba di Mapolres Jombang sekitar pukul 15.50 WIB.

Kedatangan Kapolda Jatim itu disambut langsung oleh Kapolres Jombang beserta jajaranya.

Selanjutnya Kapolda langsung menuju masjid di kompleks Polres untuk menunaikan salat.
Setelah itu, Irjen Pol Luki Hermawan langsung menggelar pertemuan di ruang Kapolres Jombang, AKBP Fadli Widiyanto, Sabtu (22/9/2018).

Kedatangan Kapolda Jatim tersebut dalam rangka pengecekan persiapan kampanye Pemilu yang akan berlangsung pada, (23/9) besok. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Irjen Pol Luki Hermawan saat diwawancarai sejumlah wartawan.

“Kami hari ini melakukan pengecekan persiapan daripada Pelaksanaan Polres, yang insyaallah besok sudah mulai kampanye hari pertama,” ujar Kapolda Jatim.

Irjen Pol Luki Hermawan juga memerintahkan kepada Kapolres Jombang, AKBP Fadli Widiyanto untuk mengawasi dan mengantisipasi berita hoax dalam prosesi Pemilu di Jombang.

“Kerawanan-kerawanan sudah jelas, soal berita hoax dan heat speech (ujaran kebencian) ini sudah banyak. Kami perintahkan Kapolres untuk mengikuti setiap pelaksanaan kampanye dan mengamankan jalannya kampanye,” ungkap Kapolda Jatim.

Sementara untuk pengamanan pada gelaran Pesta demokrasi lima tahunan ini, Kapolda Jatim sudah memberikan tugas bagi seluruh jajaran kepolisian di seluruh Jawa Timur. “Personel yang yang diterjunkan dua pertiga dari kekuatan jumlah personel di Polda,” pungkasnya.(elo)