Beras Bulog Yang Dibagikan Ke Warga Jombang Berkutu

ILUSTRASI

KANALINDONESIA.COM : Warga miskin di Jombang penerima beras untuk warga miskin harus kecewa, pasalnya beras yang diperoleh dari Bulog berkualitas buruk dan tak layak dikonsumsi. Selain berbau apek, beras dari Bulog tersebut juga berkutu.

Warga penerima beras tesebut di Desa Tanjungwadung, Kecamatan Kabuh dan Desa Bareng, Kecamatan Bareng, Jombang. Berbagai cara dilakukan warga untuk menyiasati keadaan ini, menggiling ulang beras merupakan salah satu cara yang dilakukan warga penerima beras kualitas buruk tersebut.

“Sudah dua bulan ini, beras yang kami terima berbau apek dan berkutu ini merupakan beras yang tak layak dikonsumsi. Untuk itu saya akan giling ulang di tukang selep keliling,” ungkap Yati, salah satu penerima beras bulog.(10/10/2016)

Baca:  Lakukan Pengeroyokan Saat Pesta Miras, Tiga Pria Ponorogo Dicokok Polisi

Kejadian ini serupa dengan penerima beras di Desa Bareng pagi ini. Ratusan kantong beras yang datang di kantor desa juga tak layak konsumsi. Beras itu dibeli dengan harga Rp 1.600 per kilogram. Warga berharap Bulog mengganti beras tersebut dengan kualitas yang lebih bagus serta layak dimakan manusia. Dan untuk menyikapi hal ini aparat desa sudah mengambil langkah, dengan melapor ke Bulog.

“Pihak desa sudah melapor ke Bulog untuk meminta ganti beras dengan kualitas lebih baik,” tegas Agus , salah satu warga setempat.(elo)