Banjir Bandang Menerjang Kecamatan Plaosan Magetan

KANALINDONESIA.COM : Banjir bandang menerjang Dusun Geong, Desa Ngancar, Kecamatan Plaosan, Minggu (09/10/2016) petang.

Akibat banjir bandang tersebut, mengakibatkan akses jalan desa tertutup, talud pertanian, perumahan warga dan lahan pertanian milik warga setempat rusak parah.

Kejadian ini terjadi karena hujan lebat dan terus menerus selama 6 jam melanda wilayah Kecamatan Plaosan, sehingga mengakibatkan banjir di Dusun Geong Desa Ngancar Kecamatan Plaosan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun merusak fasilitas umum talud, jalan desa di 2 lokasi panjang 30 meter, jalan desa panjang 75 meter, instanlasi air minum warga di 8 RT rusak dan talud menuju lokasi pertanian rusak serta lahan pertanian milik warga rusak.

Baca:  Pandemi Covid 19, HUT PDAM Berlangsung Sederhana

Air bah juga menyebabkan kerusakan rumah tinggal milik Sulan, Suji, Suwarno, Saeran, Narto, Yulianto dan Jono dengan kerugian materi ditaksir mencapai Rp 800 juta lebih.

Pagi hari, Senin (10/10/2016) Danramil 0804/02 Plaosan Kapten Inf  Budi Purwanto melaksanakan koordinasi bersama istansi desa untuk mengerakan semua warga guna melaksanakan kerja bakti bersama sama di lokasi.

“TNI bersama masyarakat langsung melaksanakan pembersihan kayu-kayu dan sampah yang menghalangi aliran sungai dan membersihkan lumpur yang menggenangi jalan maupun perumahan warga setempat,”ucap Danramil 0804/02 Plaosan Kapten Inf Budi Purwanto.(AN)