Kampanye Pilpres, PAC PDIP Jombang Panaskan Mesin Partai

pemasangan bendera partai PDIP, di sejumlah titik oleh PAC PDIP Jombang

JOMBANG, KANALINDONESIA. COM :Menyambut hari pertama diperbolehkannya kampanye pemiliahn presiden (Pilpres), yang mulai tanggal 23 September 2018, sampai dengan 13 April 2019. Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP Jombang, tampak memanaskan mesin partai.

Pengurus partai bergambar banteng mocong putih, yang merupakan partai pengusung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin, ini sengaja melakukan pemanasan mesin partai lebih dulu, dengan memasang sejumlah atribut partai di sejumlah titik, yang ada di kecamatan Jombang.

“Menyambaut hari pertama diperbolehkan berkampanye pilpres. Kita sengaja memasang bendara partai yang ada nomor urut partai sesuai dengan yang ditetapkan KPU, untuk pemilu 2019 nanti,” ujar ketua PAC PDIP Jombang, Suparno, pada sejumlah jurnalis, Rabu (26/9/2018).

Masih menurut penjelasan Suparno, pemasangan atribut partai ini memang sengaja kita lakukan secara spontanitas, tanpa menunggu intruksi dari DPC PDIP.

“Ya ini merupakan loyalitas kita pada partai, toh ini juga menggunakan dana pribadi dari pengurus PAC,” ungkapnya.

Ditanya lebih lanjut, apakah strategi pemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin, selain dengan memanaskan mesin partai dengan melakukan pemasangan atribut partai di sejumlah wilayah di Jonbang, pihaknya mengatakan bahwa untuk tindak lanjut berikutnya ia akan melakukan kosolidasi pengurus di tingkat bawah.

“Yang bisa dilakukan PAC kecamatan Jombang saat ini sementara pemasangan bendera partai untuk selanjutnya ngumpulkan ranting dan anak ranting, untuk membahas teknis pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin,” terang pria yang gagal maju menjadi calon anggota legislative (Caleg) pada pemilu nanti.
Perlu diketahui, untuk memanaskan mesin partai, sejumlah pengurus PAC di Jombang melakukan pemasangan atribut partai secara serentak, di wilayah Kabupaten Jombang.(elo)