Ribuan GTT dan PTT Ponorogo Gelar Aksi Tolak Rekruitmen CPNS

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Ribuan Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT)  menggelar aksi menolak proses rekruitmen CPNS secara nasional di alun alun Kabupaten Ponorogo, Kamis(27/09/2018).

Tak kurang dari 3000 tenaga honorer yang tergabung dalam Forum GTT dan PTT Kabupaten Ponorogo memenuhi alun alun Ponorogo.

“Kita mengambil langkah Ini, karena kami anggap perekrutan CPNS 2018 ini sangat merugikan seluruh honorer, yang mana pada tahun ini sedang dilakukan rekruitmen CPNS, kami tidak diberi kesempatan, khususnya yang berusia diatas 35 tahun. Padahal di Kabupaten Ponorogo lebih dari 3000 GTT dan PTT. Dan bisa dipastikan lebih dari 50 persen tidak bisa mengikuti seleksi CPNS,”ucap Dwi Wahyu Nugroho ketua panitia yang juga mengajar di SDN Mangkujayan 1 Ponorogo.

Terkait dibentangnya kain sepanjang 70 meter di alun-alun tersebut, Wahyu mengatakan,”ini adalah bentuk solidaritas penandatangan petisi,  kita menuntut kepada pemerintah agar ketika membuat kebijakan itu benar-benar adil dan memberikan hak kepada seluruh honorer Ponorogo dalam rangka seleksi CPNS,”tegasnya.

Ditemui disaat berlangsunya aksi, Wahyu mengatakan,”pada intinya perjuangan ini bukan yang pertama dan terakhir, kami memiliki moto perjuangan tanpa batas, selama apa yang kita perjuangkan belum memenuhi titik keberhasilan, kita akan terus berjuang, walaupun ini awalnya di tingkat daerah, nanti tidak menutup kemungkinan akan berjuang hingga tingkat nasional,”pungkasnya.