Diduga Asal-Asalan, Pembagunan Gorong-Gorong Ramai Diperbincangkan Warga

SUMENEP, KANALINDONESIA.COM: Banyak pihak menilai proyek pembangunan jembatan gorong gorong, di Dusun Sumber Tunggal, Desa Bataal Timur, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur pengerjaannya dilakukan secara asal asalan.

Proyek tersebut dianggarkan memakai Anggaran Dana Desa Bataal Timur, dan sampai menghabiskan dana puluhan juta rupiah.

Seperti yang diceritakan Imam, salah satu warga sekitar proyek, saat ini masalah tersebut tengah ramai diperbincangkan di medsos, namun sangat disayangkan belum ada tanggapan dari pihak-pihak terkait.

Keberadaan gorong-gorong tersebut dinilai menyalahi aturan, bahkan tampak jelas dari ‘wujud’ nya yang nyeleneh dengan ketinggian mencapai 1 meter dari badan jalan.

“Jadi sudah bisa dibayangkan, sepeda atau mobil akan kesulitan untuk melewati jembatan gorong gorong tersebut,” ujar Imam.

Lebih lanjut dikatakanya,”banyak masyarakat sekitar sudah mengusulkan untuk di lakukan perombakan, namun tidak diperdulikan, ” tambahnya.

Tidak hanya sampai di situ saja, masalah lain pasti akan muncul saat musim penghujan datang. Saat hujan datang, bisa dipastikan, air hujan yang seharusnya mengalir ke selokan akan beralih mengalir mengikuti jalan.

Hal tersebut cukup beralasan karena pembangunan gorong-gorong jauh lebih tinggi dari pada badan jalan.

“Sangat disayangkan sekali mas, jika sampai air hujan mengalir mengikuti jalan. Soalnya di ujung sana ada sumber air yang sering dipergunakan warga,” ucapnya.(Ziad/jaff)