Ajarkan Disiplin Lalulintas Sejak Dini, Puluhan Anak TK Sambangi Polres Trenggalek

puluhan anak – anak TK Pertiwi Setda Trenggalek berfoto bersama dengan polisi lalulintas

TRENGGALEK,  KANALINDONESIA.COM: Puluhan anak – anak Taman Kanak – Kanak Pertiwi Setda Kabupaten Trenggalek kunjungi Polres Trenggalek. Terlihat, antusias anak – anak ini saat turun dari kendaraan jenis mini bus milik aparat kepolisian. Sesampainya di Halaman Mapolres Trenggalek, mereka didampingi oleh Polwan cantik dari fungsi Satuan Lalulintas Polres Trenggalek.

Kali ini, mereka akan mengikuti kegiatan Polisi sahabat anak. Dalam kesempatan tersebut, mereka bisa belajar sambil bermain tentang lalu lintas.

“Program Polisi Sahabat Anak ini merupakan program yang diperuntukkan bagi anak – anak usia dini untuk belajar mengenal tentang lalu lintas. Diantarannya mendapat pengenalan tentang lalu lintas mulai dari rambu-rambu, serta beberapa ruangan yang ada di Mapolres, ” ucap Kanit Dikyasa Satlantas Polres Trenggalek, Iptu Agustyo saat dikonfirmasi, Jumat (28/09/2018).

Agus sapaan akrabnya menuturkan, bahwa pengenalan lalu lintas ini sangat penting ditanamkan sejak anak masih dini. Sehingga nantinya, anak – anak bisa mengerti dan mengetahui fungsi dari rambu – rambu yang ada dijalan.

Pihaknya juga memberikan himbauan untuk memakai helm saat diantar sekolah oleh orang tua mengendarai motor. Hal tersebut perlu dilakukan demi memberikan rasa aman dan selamat.

Antusias para siswa ini cukup besar, terlihat disaat petugas memberikan arahan, mereka cukup memperhatikan. ”Kami juga menanamkan disiplin tertib lalu lintas sejak dini, ” imbuhnya.

Tak hanya berkeliling di Mapolres Trenggalek, mereka juga dikenalkan dengan tugas dan fungsi kepolisian. Pihaknya berharap agar anak-anak tidak takut kepada polisi, namun menjadikan anak sebagai sahabat polisi.

“Yang perlu menjadi perhatian adalah melalui kegiatan ini dapat menurunkan angka kecelakaan dan pelanggaran di Kabupaten Trenggalek. Dan tetap mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas, ” pungkas Agus. (mil/ham)