Dinsos Kendal Minta Program BPNT Tepat Sasaran

Dinas Sosial Kendal Gelar Rapat Koordinasi dengan Camat Ringinarum dan Kades se Kecamatan Ringinarum.

KENDAL – KANALINDONESIA.COM

Dinas Sosial (Dinsos) bersama Kecamatan Ringinarum, Kades se Kecamatan Ringinarum dan BTN Kendal gelar rapat kordinasi  Pembentukan Agen Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Aula Kecamatan Ringinarum, Jumat (28/09/2018).

Progam BPNT tersebut merupakan progam pengganti dari progam batuan raskin yang selama ini sudah berjalan di masyarakat

Sekretaris Dinsos Alfebian Yulando menjelaskan, progam BPNT agar dapat tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran, jika ditemukan permasalahan di lapangan agar segera dapat diselesaikan dengan baik sesuai aturan yang ada.

”Saya berharap agar progam BPNT tersebut jangan sampai ada masalah di lapangan. Untuk mengatisipasi permasalahan dilapangan harus saling berkoordinasi dengan Desa dan Kecamatan,” harapnya.

Camat Ringinarum Ripurwanto mengatakan, sementara ini di Kecamatan Ringinarum ada 12 desa, saat ini baru ada 5 agen yang sudah siap.

“Saat ini hanya 5 agen yang ada, sementara sudah ada 9 desa yang mendaftar. Tinggal 3 desa yang belum mendaftarkan agennya,”ungkapnya.

Dijelaskannya,ada 3 desa yang belum mendaftarkan agen BPNT yakni Desa Mojo, Kedungasri dan Pagerdawung.

“saya minta per desa bisa mempunyai satu agen supaya masayarat yang menerima bantuan dapat lebih mudah saat menukarkan voucer dengan beras dan telur,” tuturnya.

Sementara Ketua Paguyuban Kades Kecamatan Ringinarum yang juga Kades Purworejo Ali Muhtadi mengatakan, koordinasi ini sangat penting untuk menghindari dan meminimalisir konflik yang terjadi di masyarakat.

”Saya meminta untuk koordinasi ini dapat ditindaklanjuti dengan cepat dan tepat sehingga konflik di masyarakat dapat dihindari,” tandasnya.(eko)