Kodim 0812 dan Polres Lamongan Deklarasi Tangkal Hoax di Pemilu 2019

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Polres bersama Kodim 0812 mengajak seluruh lapisan mahasiswa di Kabupaten Lamongan untuk bersama turut menjaga kondusifitas wilayah utamanya menjelang pelaksanaan pemilu 2019.
Ajakan itu dikemas dalam kegiatan cangkrukan dan ngopi bareng Kapolres dan Dandim 0812 Lamongan yang diselenggarakan disalah satu cafe di jalan Veteran Lamongan yang juga dihadiri oleh sejumlah organisasi mahasiswa di Lamongan dari BEM, GMNI, HMI, IMM dan PMII. Jum’at (28/09) malam.
“Saya yakin, bahwa yang hadir semuanya disini, masing-masing memiliki jiwa Patriotisme yang tinggi. Maka dari itu, kami mengajak agar semuanya turut serta menjaga kondusifitas negeri ini khususnya di wilayah Kabupaten Lamongan,” ungkap Kapolres Lamongan, AKBP. Feby D. P. Hutagalung, saat menyampaikan sambutannya di depan seluruh mahasiswa yang hadir.
Kami Polri dan TNI, masih menurut AKBP. Feby D. P. Hutagalung, sebagai penjaga kondusifitas wilayah yang meskipun sudah berupaya keras dengan berbagai teknik dan strategi, tetapi hal itu tidak akan bisa berjalan baik apabila tidak ada dukungan dari masyarakat khususnya para mahasiswa.
Oleh karenanya, kami berharap agar warga masyarakat khususnya adik-adik Mahasiswa, dapat terus mendukung apa saja yang menjadi progam positif pemerintah, serta tidak mudah terpancing dengan pemberitaan-pemberitaan yang beredar yang belum tentu kebenarannya (hoax) yang mengandung isu sara dan ujaran kebencian yang berpotensi dapat membelah perpecahan bangsa,” Lanjutnya.
Sementara itu, Dandim 0812 Lamongan, Letkol Arh. Sukma Yudha Wibawa, dalam kesempatannya juga menyampaikan sikap netralnya sebagai prajurit TNI dan berkomitmen bersama Polri sesuai dengan amanat undang-undang dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
“Saya bersama Kapolres Lamongan, sudah berkomitmen untuk menjaga situasi di Kabupaten Lamongan agar tetap aman dengan masyarakat yang guyub dalam menghadapi tahun Politik ini. Kami akan terus berupaya agar selalu dalam posisi netral dan tidak memihak pada pasangan calon manapun, sesuai dengan amanat Undang-undang,” Tegasnya.
Usai menyampaikan sambutannya, masing-masing perwakilan organisasi mahasiswa diberikan kesempatan untuk menyampaikan dukungannya terhadap kinerja TNI-Polri.
Seperti halnya yang disampaikan oleh perwakilan PC. PMII Kabupaten Lamongan, yang mengatakan jika dukungan tersebut bukan hanya terkait kesiapan dalam hal pengamanan politik saja, namun juga terkait pemberantasan narkoba.
“Kami sangat mendukung apa yang dilaksanakan Polri dan TNI dalam segala upaya demi menciptakan situasi dan menjaga kondusifitas wilayah terkait pengamanan politik. Namun lebih dari itu, kami juga sangat mendukung kegiatan Polri dalam hal pemberantasan Narkoba yang juga menjadi persoalan yang besar yang saat ini di hadapi negeri ini,” Ungkap Ketua PC. PMII Kabupaten Lamongan, Muhammad Fahmi.
Acara dilanjutkan dengan dilakukan deklarasi bersama anti hoax dan kesepakatan pemilu damai serta diakhiri dengan acara hiburan musik.
Jurnalis : Omdik/ Ferry/ Bisri
Editor     : Arso
Sumber  : Kanal Lamongan