Polri Berjibaku Bersama Warga Padamkan Kebakaran Hutan Bluluk Agar Tidak Meluas

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM: Musim kemarau panjang yang terjadi sangat rentan terjadinya kebakaran, hal ini seperti yang terjadi dikawasan hutan di Dusun Mejenong Desa Talun Kecamatan Bluluk Kabupaten Lamongan. Senin (01/10/2018) sekira pukul 11:30 WIB.

Menurut Bripka Purnomo anggota Sat Lantas Polres Lamongan mengatakan kejadian kebakaran yang mengakibatkan lahan di kawasan hutan Bluluk terbakar saat pihaknya melakukan patroli, mengetahui hal tersebut anggota polisi dengan sigap memadamkan api dengan alat seadanya dengan dibantu warga api bisa segera di padamkan.

” Bersama warga setempat, kita mencoba mematikan api dengan alat seadanya agar tidak membesar dan merembet ke rumah warga ” ungkap Bripka Purnomo.

Dengan kejadian tersebut, lanjut Bripka Purnomo dengan tegas menghimbau kepada warga untuk selalu waspada dan menghindari aktivitas yang bisa membahayakan terjadinya kebakaran khususnya di musim kemarau karena bisa berakibat kebakaran.

” Dimusim kemarau ini mari kita waspada tehadap bencana kebakaran, untuk itu jangan menyalakan api tanpa pantauan apalagi disiang hari ” tegasnya.

Beruntung atas kesigapan petugas Patroli Sat Lantas Polres Lamongan beserta masyarakat setempat api dapat dipadamkan.

 

 

Jurnalis : Omdik / Ferry / Bisri

Editor.    : Arso