Persiapan Pengamanan Pemilu, Polres Trenggalek Cek Kendaraan dan Senpi

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Persiapan pengamanan Pemilu 2019, Polres Trenggalek  menggelar pengecekan seluruh kendaraan dinas dan senjata api (Senpi), Selasa (2/10/2018). Pengecekan tersebut dilakukan untuk memastikan kelaikan kendaraan maupun senpi jenis laras panjang dan pendek.

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S mengatakan, kegiatan pengecekan kendaraan dan senpi  tersebut dalam rangka menciptakan situasi aman kondusif pada pelaksanaan Pemilu 2019.

” Seluruh kendaraan dinas, baik roda enam, empat dan dua serta senpi laras panjang dan pendek kita lakukan pengecekan. Tujuannya untuk memastikan apakah komponenen kendaraan berfungsi sebagaimana mestinya dan kelayakan yang sesui fungsinya,” ucap AKBP Didit.

Menurut Didit, pengecekan kendaraan yang dilakukan dihalaman Mapolres Trenggalek ini mulai dari sirine, rotator, alat penerangan, lampu depan dan belakang, sein, rem hingga kelayakan lainnya.

Sementara pemeriksaan senpi mulai laras panjang dan pendek di utamakan kelaikan senjata, jika tidak layak dan kurang maksimal, akan di gudangkan dan dilakukan perbaikan.

” Pemeriksaan kendaraan serta senjata api ini dilakukan memberikan jaminan keamanan serta cipta kondusif pada pelaksanaan kegiatan pesta demokrasi Pileg dan Pilpres 2019,” imbuhnya

Ditambahkan, dari hasil pengecekan ada beberapa kendaraan yang sirinenya berfungsi namun kurang maksimal, maka dilakukan pencatatan atau identifikasi untuk dilakukan perbaikan. Apabila sudah layak digunakan akan dikembalikan.(sup /ham)