Giat Pengamanan Bank dari Polsek Tugu

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Anggota Sabhara Polsek Tugu Polres Trenggalek, Jawa Timur, Aiptu Sukaryo beserta personil lainnya melaksanakan kunjungan ke Bank BRI Unit Tugu kecamatan setempat guna mengkordinasikan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukumnya , tentunya dengan petugas pengamanan bank tersebut, Selasa (2/10/2018).

Aiptu Sukaryo mengatakan , kegiatan Kamtibmas yang dilakukan  itu dengan pola memberikan penyuluhan terhadap satpam yang jaga Bank BRI diminta untuk lebih waspada saat ramainya nasabah bertransaksi dan juga mewaspadai orang yang gelagatnya mencurigakan.

“Seperti dengan cara langsung tanyakan tujuannya mau transaksi apa dengan cara yang sopan serta santun,” ucapnya.

Diharapkan, pihak bank mengkoordinasikan dengan petugas polsek apabila butuh bantuan pengamanan.

“ Kita siapkan bantuan pengamanan apabila pihak bank membutuhkan,”tegasnya.

Dalam kunjungan Satpam Bank BRI Pada kesempatan tersebut petugas Polsek Tugu menyampaikan supaya satpam Bank BRI agar tetap siap siaga saat piket, bekerja sesuai SOP, jangan sampai terjadi 3C (curat, curas dan curanmor) maupun kejahatan.

“Harapan kita wilayah hukum setempat kondusif dan masyarakat bisa tenang dalam menjalankan aktifitas ekonominya,” terangnya.

Sementara, himbauan kepada satpam Bank BRI semoga arahan yang di sampaikan selalu di pedomani dalam pelaksanaan tugas dengan kunjungan secara rutin pembinaan terhadap satpam, diharapkan terjalin hubungan yang baik, terwujudnya kerjasama kemitraan sehingga tercapai wilayah yang aman, tentram, tertib dan damai.

“Selalu wasapada dan tetap mengedepankan pelayanan kepada nasabah dengan baik,” pungkasnya. (ham)