Bupati dan Sekretaris Dirjen Pajak, Resmikan Kantor Baru di Jombang

Bupati Jombang dan Sekretaris Dirjen Pajak, saat lakukan peresmian

JOMBANG, KANALINDONESIA. COM :Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab, dan Sekretaris Dirjen Pajak, beserta sejumlah pejabat pajak Mojokerta dan Fopimda Jombang, meresmikan kantor pajak baru yang ada di jalan Abdurahmam Wahid, Kabupaten Jombang.

Bukan hanya itu, Ditjen Pajak tampaknya meresmikan 23 Kantor baru  yang sudah mulai beroperasi pada tanggal 1 Oktober tahun 2018.

Berikut sejumlah kantor pajak yang sudah diresmikan secara serentak itu. Kanwil DJP Riau. Kakanwil DJP kepulauan Riau. KPP Madya Bogor. KPP Pratama Banda Aceh. KPP Pratama Aceh Besar. KPP Jambi TelanaiPura. KPP Pratama Jambi Pelayangan. KPP Pratama Jakarta Pasar Minggu. KPP Pratama Jakarta Jagakarsa. KPP Pratama Serang Barat. KPP Pratama Serang Timur. KPP Pratama Cirebon Satu. KPP Pratama Cirebon Dua. KPP Pratama Mojokerto. KPP Pratama Jombang. KPP Pratama Pontianak Barat. KPP Pratama Pontianak Timur. KPP Pratama Banjarmasin Utara. KPP Pratama Banjarmasin Selatan. KPP Prataman Balikpapan Timur. KPP Pratama Balik Papan Barat. KPP Pratama Samarinda Ilir. KPP Prarama Samarinda Ulu.

Ke 23 Kantor tersebut dibuka secara serental guna meningkatkan tertib adminitrasi dan bertambahnya jumlah wajib Pajak, termasuk Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Prataman kabupaten Jombang. Dengan diresmikannya 23 kantor tersebut, maka Ditjen Pajak sekarang memiliki 34 Kantor wilayah, 355 KPP dan 204 KP2KP diseluruh wilayah indonesia.

Sekertaris Dirjen Pajak Arfan mengatakan, dengan  penambahan jumlah kantor itu, Jombang diharapkan mampu mengakomodasi bertambahnya jumlah wajib Pajak serta perkembangan kegiatan ekonomi masyarakat, dilain pihak dengan bertambahnya jumlah unit kerja ,pengawasan perpajakan yang dilakukan ditjen pajak lebih optimal dan efektif.

” Dengan adanya kantor pajak baru di jombang,kesadaran masyarakat akan wajib pajak lebih tinggi, sebab untuk membayar pajak lebih dekat , sebelumnya berada di mojokerto, logikanya begitu,nanti kita harapkan penerimaan wajib pajaknya lebih meningkat dari sebelumnya,” Ujar Arfan, pada sejumlah jurnalis, Selasa (2/10/2018).

Sementara itu, Bupati Jombang Hj Munjidah Wahab dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Jombang mengapreasi kebijakan yang diambil oleh Ditjen Pajak karena untuk kantor pelayanan pajak sebelumnya berada di kabupaten Mojokerto.

” Saya sangat mengapreasi Ditjen Pajak  yang selama ini kita ke mojokerto sekarang sudah ada kantor pelayanan pajak di Jombang.Untuk itu masyarakat kabupaten Jombang mensyukuri apa yang telah dibuka pelayanan di jombang”, kata Mundjidah.

Masih menurut Mundjidah, diharapkan pelayanan pajak agar jemput bola, dan kalau bisa jemput bola sampai ke tingkat kecamatan-kecamatan.

“Bagi masyarakat Jombang silahkan bayar pajak pada waktunya, atas nama pemerintah kabupaten Jombang terus kita tingkatkan kerja sama dengan baik. antara pihak pajak bersama masyarakat”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Munjidah akan segera berkoordinasi dengan Kanwil Pajak Jawa Timur, supaya kepala kantor pelayanan pajak  Jombang untuk segera mensosialisasikan kepada masyrakat Jombang terkait dengan Kantor tersebut, pihaknya juga berharap dengan diresmikannya KPP Pratama Jombang kesadaran masyarakat akan wajib pajak akan lebih meningkat lagi.

” Saya berharap  nanti supaya Kanwil Pajak menugaskan kepala kantor Pelayan Pajak Jombang untuk mensosialisasikan ini ke masyarakat Jombang, sehingga para wajib pajak mengetahui pemerintah daerah telah memudahkan pelayanan pajak karena tidak perlu lagi ke mojokerto,” Pungkas Munjidah Wahab.(elo)