Bulan Oktober, Tarif PDAM Lamongan Naik

Bulan Oktober, Tarif PDAM Lamongan Naik

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM: Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Lamongan, akan melakukan kenaikan tarif pada bulan Oktober ini. Hal tersebut dilakukan untuk penyesuan tarif dasar PDAM sesuai Peraturan Menteri dalam Negeri (Permendagri) No 71 tahun 2016.

Direktur PDAM Kabupaten Lamongan, M. Ali Mafudi mengatakan, penyesuaian tarif tersebut rata-rata meningkat 30 persen dari tarif normal. Hal itu ditujukan untuk semua kelompok pelanggan, baik rumah tangga, instansi pemerintah, maupun industri.

“Ini sebetulnya penyesuaian tarif bukan kenaikan tarif. Pada bulan Oktober mulai diberlakukan, yang jelas kenaikan ini semata mata bukan untuk mencari keuntungan, tapi demi peningkatan pelayanan Masyarakat khususnya dalam bidang air bersih,” kata Ali Mafudi saat sosialisasi kenaikan tarif di hadapan awak media, Rabu (03/10/2018).

Ia menjelaskan penyesuaian tarif tersebut dilakukan agar mengoptimalisasikan pelayanan kepada Pelanggan PDAM di Lamongan. Sementara untuk penyesuaian tarif sendiri, lanjut Ali sudah melalui kajian yang matang dari beberapa komponen, sehingga penyesuaian tarif ini, sudah bisa dilaksanakan karena dirasa sejak 5 tahun terakhir tarif PDAM belum ada penyesuaian tarif sejak 3 April 2013.

“Jadi nanti kami berlakukan kenaikan tarif mulai rekening bulan Oktober yang dibayar pada bulan November” tegas Ali.

Ali berharap dengan adanya sosialisasi Permendagri ini bisa memberikan pemahaman kepada para pelanggan PDAM Lamongan terkait penyesuaian tarif tersebut.

“Penyesuaian tarif ini dengan harapan tarif yang sudah full coservosary itu nanti akan memberi pelayanan yang sebaik-baiknya kepada pelanggan, dan kami juga akan imbangi dengan peningkatan pelayanan” pungkas M. Ali Mahfudi

Jurnalis : Omdik / Ferry / Bisri

Editor.    : Arso

Sumber. : Kanal Lamongan