Peringati Muharrram Polres Trenggalek Santuni Yatim Piatu

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Peringatan 1 Muharam 1440 Hijriyah jajaran Kepolisian Resort Trenggalek, Jawa Timur memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim/piatu di wilayah setempat. Kegiatan ini penting adanya agar semua jajajarannya mau merenungi arti kehidupan termasuk amalan menyantuni anak yatim yang dinasehatkan Tuhan melalui Al Quran.

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. mengatakan, pemberian santunan anak yatim/piatu tersebut digelar dalam rangka memperingati 1 Muharram atau tahun baru Islam 1440 H dan melibatkan puluhan anak yatim yang ada di sekitar mako Polres.

“Ada 38 anak yatim/piatu dari beberapa daerah di Trenggalek yang sengaja kita undang hari ini,”katanya di Masjid Baitul Muttaqin area Mapolres, Kamis (4/10/2018).

Dalam acara yang diawali dengan salat Duhur berjemaah tersebut, diisi pula dengan siraman rohani dari Ustadz Samsudin yang banyak membahas tentang keistimewaan merawat anak yatim/piatu seperti yang dicontohkan Rosulullah Muhammad SAW.

“Yang mengisi siraman rohani ustaz Samsudin,” terangnya.

Lebih lanjut AKBP Didit mengatakan, selain memberikan santunan, di bulan Muharram ini, pihaknya juga menyelenggarakan beberapa kegiatan sosial diantaranya adalah membersihkan masjid yang dilakukan serentak bersama Polsek jajaran.

“Ditingkat Polres, anggota membersihkan Majid Baitul Muttaqin ini dan masjid di area asrama. Sedangkan Polsek jajaran membersihkan masjid yang terdekat dengan Mapolsek. Semua kita lakukan serentak,” Imbuhnya.

Disamping itu, tanggal 19-21 Oktober 2018 mendatang, Polres Trenggalek juga akan menggelar festival Selawat tingkat Provinsi Jawa Timur di halaman Mapolres dengan total hadiah Rp 12 juta.

“Sebagai ajang unjuk kreativitas sekaligus silaturahmi. Silahkan daftar dan saksikan bersama di halaman Mapolres Trenggalek,”ungkapnya.

Acara tersebut dihadiri oleh pejabat utama, seluruh anggota Polres Trenggalek dan pengurus Bhayangkari Cabang Trenggalek.

“Semua jajaran dan bhayangkari terlibat,” pungkasnya. (sup/ham)