Ditinggal Antar Anak Sekolah, Rumah Ludes Dilahap Si Jago Merah

warga berusaha membantu memadamkan api dengan alat seadanya

KANALINDONESIA.COM : Kebakaran melanda rumah tinggal milik Jarno warga Dusun Dawung RT 9/RW 3 Desa Randualas, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, Rabu (12/10/2016) pagi.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun seluruh rumah ludes terbakar, sebab saat kejadian rumah dalam keadaan kosong.

“Saya ke kebun sekitar jam 06.15, sedangkan istri mengantar anak ke sekolah. Saya dipanggil warga mengabarkan rumah saya terbakar, spontan saya lari dan melihat api membesar. Api sudah membakar seluruh rumah, tidak barang tersisa,” ujar Jarno.

Dilaporkan, warga mengetahui ada kebakaran, bersama Babinsa setempat sontak berusaha memadamkan dengan peralatan ala kadarnya.

Baca:  Tim Gugus Tugas Madiun, Jemput Positif Covid 19

Namun, api tetap membesar hingga melahap seluruh rumah beserta isinya.

Akibat kejadian tersebut, korban menderita kerugian berkisar Rp 100 juta.

Informasi dihimpun menyebutkan api diketahui oleh sejumlah warga yang melihat kejadian sudah membesar dari bagian tengah rumah.

“Beberapa warga mengetahui pertama kali kebakaran terjadi, api sudah membesar dari bagian tengah rumah. Lalu, api dengan cepat merembet ke seluruh rumah,” ujar Panidi.

Sementara itu, Kapolsek Kare AKP Sumaji mengatakan petugas masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), dugaan sementara kebakaran akibat arus pendek listrik.

“Dugaan sementara akibat arus pendek listrik, sehingga menimbulkan kebakaran. Seluruh isi rumah ludes terbakar dan tidak ada korban jiwa,’ jelasnya.(AS)

Baca:  Hari UKM Nasional 2020, Unilever Support 147.000 Pedagang Warung