PAC GP Ansor Karanggeneng Galang Bantuan Untuk Korban Gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Sejumlah aksi penggalangan dana peduli gempa dan tsunami, yang melanda Sulawesi Tengah, dilakukan. Gerakan galang solidaritas dari warga di beberapa wilayah Indonesia ini merupakan wujud kepedulian terhadap mereka yang membutuhkan di Palu, Sigi dan Donggala.

Salah satu aksi penggalangan dana dilakukan oleh Gerakan Pemuda Ansor PAC Karanggeneng. Aksi yang dilakukan ditempatkan di SPBU Sumberwudi pada hari Minggu (7/10/2018) tersebut banyak mendapatkan sambutan dari masyarakat. Seluruh dana yang terkumpul dalam aksi penggalangan tersebut akan disalurkan untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah.

“Ini kedua kalinya kami turun ke jalan untuk mengalang dana untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana alam, di mana sebelumnya korban Lombok dan Sumbawa, dan sekarang untuk korban gempa dan tsunami yang terjadi di Kota Palu, Sigi dan Donggala, Sulteng,” kata Kholis Fahmi, Ketua GP. Ansor PAC Karanggeneng.

Lebih lanjut Kholis mengatakan kegiatan ini akan terus dilakukan sampai beberapa hari ke depan, dan jika dananya sudah dirasa cukup baru dikirim ke korban gempa di Palu dan Donggala, Sulteng.

“Selain penggalangan dana di lapangan seperti ini, kami juga mengumpulkan bantuan dari sejumlah warga masyarakat di rumah-rumah dan tempat usaha lainnya,” jelas Kholis.

“Kami berharap di penggalangan dana kali ini untuk korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala, donasi yang kami kumpulkan bisa melebihi dari angka donasi yang kami kumpulkan beberapa waktu lalu untuk korban Lombok dan Sumbawa,” terangnya.

Sementara itu, Ragil Sudirman, Asisten Pelatih Persela yang kebetulan berada di tempat tersebut sangat merespon kegiatan GP Ansor tersebut.

“Kebetulan saya tadi mampir ke SPBU ini untuk mengisi BBM dan saya melihat adik-adik Ansor sedang menggalang dana untuk korban bencana. Walau tidak banyak, namun alhamdulillah saya ikut berpartisipasi,” kata Ragil Sudirman.

Selain, Ragil Sudirman banyak puluhan warga yang ikut menyumbang dan berpartisipasi mengulurkan bantuannya untuk bisa meringankan beban penderitaan masyarakat Sulawesi Tengah yang terkena bencana.

Jurnalis: omdik/ferry/bisri
Editor : Arso