Aparat Keamanan Turunkan Spanduk Provokasi Pilkades


KANALINDONESIA.COM : Jelang pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak gelombang kedua yang tinggal setengah bulan lagi, tepatnya digelar 27 Oktober 2016 di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur. Suhu politik tampak makin memanas. Hari ini aparat keamanan gabungan dari Bhabinkamtibmas dan Satpol PP Kecamatan Tragah menurunkan beberapa spanduk provokasi pilkades di Desa Pacangan Kecamatan Tragah Bangkalan. Spanduk tersebut berisi tulisan, 1. Tunda Pilkades Pacangan Sampai Ada Keputusan Tetap Dari PTUN No. 145/G/2016/PTUN.SBY.
2.  Hentikan Arogansi Pemilihan Pilkades Pacangan. 3.Warga Pacangan Butuh Pemimpin Yang Amanah.

“Setelah mendapat informasi dari masyarakat,aparat gabungan langsung
terjun kelapangan untuk menurunkan spanduk provokatif tersebut,” terang Kapolres Bangkalan, AKBP Anissullah M.Ridha melalui Kasubbag Humas Polres Bangkalan,AKP Bidarudin Rabu, (12/10/2016).

Menurut penjelasan Kasubbaghumas Polres Bangkalan AKP Bidarudin, aparat gabungan saat ini masih menyelidiki siapa yang memasang spanduk provokatif yang bisa mengganggu pelaksanaan pilkades didesa Desa Pacangan). Termasuk di 143 desa lainnya yang ikut pilkades serentak dengan menempatkan satuan setingkat SSK Brimob Polda Jatim yang  memback-up pelaksanaan pilkades serentak di Kabupaten Bangkalan nanti.

“Saat ini kami (Polres Bangkalan) menempatkan satuan setingkat SSK Brimob Polda Jatim. Untuk melakukan patroli keamanan disebar diseluruh desa-desa yang ikut pikades serentak,” pungkas mantan Kapolsek Konang tersebut, (Yans)

Baca:  Plt Bupati Pamerkan Kerajinan Khas Daerah di Gelar Seni Budaya