SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Masih dalam moment sambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-61 dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-21, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim beserta seluruh Kejaksaan Negeri se-Jatim serentak membagikan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Sebelumnya, Kejati Jatim beserta Kejari jajaran juga melaksanakan vaksinasi massal gratis di Islamic Center, pada Selasa (13/7) kemarin. Sedangkan di kegiatan hari ini, Rabu (14/7/2021), sebanyak 20.400 paket sembako dibagikan kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan bantuan paket sembako yang kita serahkan dapat bermanfaat bagi yang menerima karena situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini, mengakibatkan krisis di bidang ekonomi yang dialami oleh masyarakat luas, sehingga bantuan dalam bentuk apapun tentunya akan sangat berarti dan dapat meringankan beban masyarakat yang sedang membutuhkan,” tutur Muhamad Dofir di Aula Kantor Kejati Jatim, Rabu (14/7).

Dalam kegiatan kali ini, pembagian paket sembako tersebut disebar di beberapa tempat. Adapun sebaran itu ditujukan kepada warga sekitar di lingkungan kantor kejaksaan. Untuk di sekitar kantor Kejati Jatim, paket sembako diserahkan secara simbolis oleh Kajati Jatim kepada Lurah Ketintang.

Sementara itu, Anton Delianto, Kajari Surabaya menyerahkan paket sembako tersebut secara simbolis kepada Lurah Sukomanunggal. Sedangkan, I Ketut Kasna Dedi, Kajari Tanjung Perak menyerahkan secara simbolis kepada Lurah Kemayoran.

Tak hanya warga masyarakat tersebut, paket sembako juga dikirimkan ke beberapa yayasan. Salah satunya Yayasan Baitun Nur yang berada di Kota Surabaya dan Yayasan Millenium yang berada di Sidoarjo. Paket sembako tersebut dikirim dengan menggunakan kendaraan truck.

“Oleh karena itu, kami tentunya merasa berbahagia pada kesempatan ini bisa berbagi dengan masyarakat. Hal ini juga sejalan dengan upaya kejaksaan untuk mendukung program-program pemerintah dalam mengatasi krisis ekonomi yang terjadi, agar dapat terlaksana dengan sukses,” kata Dofir.

Lebih lanjut, Dofir mengatakan untuk di Jawa Timur sendiri terdapat 38 satuan kerja Kejaksaan Negeri se-Jawa Timur. Jumlah total 20.400 paket sembako yang terkumpul masih dibagikan kepada warga terdampak Covid-19 hingga saat ini.

“Salah satu contoh Kejaksaan Negeri Bojonegoro telah membagikan paket sembako kepada warga yang kurang mampu di beberapa desa seperti Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Desa Sukorejo, Desa Kauman, Kelurahan Sumbang, Kelurahan Ngrowo yang berada di Kec. Kota Bojonegoro,” paparnya.

Dalam pandangan Kajati Jatim, inilah saatnya kita berbakti pada negeri dengan membantu meringankan beban hidup masyarakat dan semoga pandemi Covid-19 segera berakhir.

“Semoga pandemi ini segera dapat kita lalui dan membuat kehidupan kita menjadi baik kembali nantinya,” tandasnya. Ady

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here