Gerakan Peduli Isoman Dhuafa 2021
Gerakan Peduli Isoman Dhuafa 2021

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM : Kali ini , Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku ( YBSI) , melakukan gerakan yang sederhana saja. Tidak istimewa. Hanya langkah kecil saja.

Semoga, memberi manfaat pada sesama seperti visi misi awal yayasan YBSI yang didirikan pada 19 tahun lalu.

Banyak warga yang tidak mendapatkan tempat di RS atau di faskes tingkat pertama. Seluruh RS dan Faskes sudah full booked. Bahkan ada yang mendirikan tenda darurat. Akhirnya mereka melakukan isolasi mandiri di rumah saja. Bersama keluarganya.

Konsekuensinya bagi keluarga pra sejahtera, mereka berhari hari tidak bekerja. Setidaknya 14 hari lamanya. Sumber penghasilan pun sirna. Belum lagi, jika ternyata ada yang bergejala. Mulai ringan, sedang dan bahkan berat. Tentu mereka butuh obat obatan. Yang belum tentu mereka mampu membelinya.  Apalagi isu dan hoax berita tentang obat Covid-19 yang tidak jelas , terserak dimana mana. Membuat mereka makin bingung dan panik.

YBSI bukan apa apa. YBSI  hanya yayasan biasa yang berusaha istiqomah memberi konstribusi pada kebutuhan “urgent”masyarakat. Dan pandemi ini, menguji rasa welas asih kita. Rasa kebersamaan kita. Rasa kegotong royongan kita. Dan Rasa Kemanusiaan kita.

Dan sejak minggu ini,  YBSI telah melakukan kegiatan berupa ” Gerakan Peduli Isoman Dhuafa 2021″ pada 10/7/2021 yang lalu YBSI bergerak di 2 wilayah di Surabaya  di antaranya Dukuh Kupang ( eks lokalisasi Dolly) dan Kaliyudan Surabaya.

Memang yang diberi perhatian tidak banyak. Hanya 40 keluarga yang didatangi. Dibawakan nasi box, sembako ( beras, gula  minyak, kecap, sirup) dan suplemen untuk mereka.Merekapun didatangi satu persatu oleh relawan YBSI. Bingkisan dihantarkan, doa pun dipanjatkan. Layanan konsultasi medis pun bisa dilakukan. Sederhana saja.

Ini hanya butuh niat, kemauan dan suka cita yang dilakukannya  dengan syukur dan bahagia. Bukan karena merasa hebat atau luarbiasa. Tidak sama sekali. Tidak ada yang hebat dan luar biasa kecuali Alloh Taala  Tuhan Yang Maha Kuasa. Kami hanya debu yang tak berarti. Dan kami sadari .

Selain itu, YBSI juga menyediakan layanan konsultasi melalui WA yang dijawab oleh para dokter umum dan dokter spesialis relawan YBSI yang langsung dikoordinir oleh Ketua YBSI Virly Mavitasari dengan supervisi Founder YBSI Dr.dr.Hisnindarsyah SE M.Kes MH C.FEM.

Pastinya, apa yang YBSI lakukakan sangatlah terbatas, tapi seluruh relawan YBSI terus belajar untuk mengasihi sesama, tanpa Batas.

Semoga Alloh Taala , Tuhan Yang Maha kuasa Meridhoi langkah sederhana  seluruh relawan YBSI. Terima kasih yang setulusnya pada seluruh simpatisan Yayasan yang tak pernah henti untuk membagi rasa kasihnya melalui yayasan sederhana ini: YBSI

Jika ada wilayah yang membutuhkan , bisa menghubungi Inbox IG #hisnindarsyah_dr, Insya Alloh ditindaklanjuti. Mohon maaf karena terbatas kemampuan kami. Kami hanya bisa lakukan seminggu 2 kali .@wn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here