Kecamatan Trenggalek Juara Umum Porkab XIII

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Perhelatan multievent terbesar di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) XIII Trenggalek 2018 resmi berakhir, Minggu (14/10). Kontingen Kecamatan Trenggalek dinobatkan sebagai juara umum usai sukses meraup 18 keping medali, yakni 5 emas, 5 perak, dan 8 perunggu.

Ditemui usai dinobatkan sebagai juara umum, Camat Trenggalek Hari  Andhiko  AP. M.Si bersyukur kontingennya mampu mengukir sejarah baru di pentas olahraga Kabupaten Trenggalek.

“Alhamdulillah, kami sukses mematahkan Tim-tim yang ada dan menjadi juara umum. Tak ada yang istimewa karena kami sudah melakukan persiapan matang jauh sebelum gelaran porkab digelar,” kata Hari kepada awak media.

Gelar juara umum yang diraih kontingennya, lanjut Hari, tak lepas dari sistem pembinaan cabang olahraga (cabor) yang telah berjalan sesuai tugas dan fungsi (tupoksi).

“Kami memiliki koordinator olahraga kecamatan yang benar-benar menjalankan tupoksi-nya. Semua atlet berlatih sungguh-sungguh lantaran semua sudah tersedia, baik pelatih maupun sarana pendukung,”  ungkapnya.

Ketua Umum KONI Kabupaten Trenggalek Tri Santoso,ST mengaku puas atas hasil Porkab XIII yang mampu melahirkan atlet-atlet potensial.

“Kualitas atlet yang terjaring pada Porkab XIII sangat memuaskan. Hasil ini membuat kami optimistis memperbaiki peringkat pada Porprov VI Jatim 2019  nanti. Ini tentunya tidak lepas dari pembinaan yang dilakukan pengcab. Bahkan, beberapa atlet kami sudah ada yang dikirim ke tingkat nasional hingga internasional,” ucapnya(ays/haz)