Polres Gresik Ajak KWG Perangi Hoax

GRESIK,KANALINDONESIA.COM: Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro menggandeng Komunitas Wartawan Gresik (KWG) untuk perangi penyebaran sekaligus mengantisipasi beredarnya berita- berita hoax dan bersifat provokatif menjurus SARA.

“Kami mengajak teman-teman wartawan yang tergabung di KWG, turut menjaga kamtibmas. Kita akan bersinergi untuk sama-sama menjaga agar kondisi jelang Pemilu berlangsung damai. Kami mengajak jurnalis untuk menyebarkan berita positif, bersama-sama memberikan info yang adil sesuai faktanya,” ujar Kapolres AKBP Wahyu S Bintoro sat makan siang bersama KWG, di Rumah Makan Pringganding, Kecamatan Kebomas, Selasa (16/10/2018).

Dia mengatakan, situasi perpolitikan tahun 2019 diprediksi akan memanas. Sebab, swlain memilih presiden, pada saat yang sama masyarakat juga harus memilih wakil rakyat mulai tingkat daerah, propinsi maupun pusat, serta caleg perseorangan untuk tingkat pusat.

Selain Kapolres, tampak hadir dalam acara itu Kabag Ops Kompol Harna, Kapolsek Kebomas Kompol Rony, Kasat Intel, Kasubag Humas. Petinggi KWG juga tampak hadir, Ketua Sugik, Sekretaris Syuhud, Wakil Ketua Masduki, Penasehat Adi AS, Didik dan Aidid. Juga terlihat puluhan anggota KWG lainnya. (lan)