Julio Iglesias Gelar Konser Romantis di Bali Tanggal 12 November 2016

KANALINDONESIA.COM : Trans Event bekerjasama dengan Sony Music dan Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC) bakal menggelarkan konser musik Julio Iglesias di Nusa Dua, Bali, tanggal 12 November 2016. Indonesia merupakan satu-satunya negara di Asia yang dikunjungi dalam lawatan Julio Iglesias – World Tour, setelah sebelumnya konser di Argentina, Afrika Selatan, diteruskan ke New Zealand dan akhirnya ke Amerika Serikat.
 
Iko Wispranotoko, Director Trans Event mengatakan konser Julio Iglesias berbeda dengan dua kali kehadiran sebelumnya pada tahun 2011 dan tahun 2013 . Jika dua konser sebelumnya di Jakarta, sedangkan kini di Nusa Dua, Bali.
 
“Jika sebelumnya indoor, konser Julio Iglesias kali ini mengambil konsep outdoor new experience. Selama konser berlangsung, pengunjung akan mendengar dan merasakan deru ombak dan angin laut. Ditengah-tengahnya ada panggung berlatar belakang patung besar disinari lighting menawan, serta di kiri kanannya terdapat pohon-pohon nyiur melambai. Kami menghadirkan suasana romantis sesuai dengan lagu-lagu romantis yang dibawakan Julio Iglesias,” ujar Iko kepada Kanalindonesia.com di Trans TV, Jakarta, baru-baru ini.
 
Untuk bisa menyaksikan konser penyanyi latin asal Spanyol yang sudah tampil di lebih dari 5000 konser di berbagai negara ini, kata Iko, pengunjung dikenakan tiket masuk berkisar Rp 1 juta hingga Rp 3,5 juta. Tiket ini terbagi dalam tiga kelas yakni Silver dijual Rp 1 juta, Gold Rp 2 juta dan kelas Platinum Rp 3,5juta.  
 
“Kapasitas ruangan sekitar 3000 orang. Kami menyiapkan tiket kelas Platinum dengan jumlah terbatas, sedangkan kelas Gold sekitar 1000an, dan kelas Silver lebih dari 1500an. Sampai saat ini sudah 40% sudah terjual. Selain dari penjualan tiket box dan beberapa mitra, kami juga bekerja dengan maskapai penerbangan Garuda tujuan penerbangan ke Bali, dan berbagai hotel-hotel di sekitar Nusa Dua Bali seperti Westin, Peninsulla sebagai paket menginap di hotel sambil nonton konser Julio Iglesias,” jelas Iko didampingi Ditto Rukmana selaku Event Manager Trans Corp.
 
Sementara, Rachmad Husnianto selaku Finance and Commercial Director, Sony Music Entertainment Indonesia, mengklaim Julio Iglesias masih laku dijual dan sangat ditunggu-tunggu penggemarnya di Indonesia. Ini terbukti album-albumnya sudah terjual lebih dari 300 juta  kopi di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri albumnya yang banyak diminati adalah My Life – The Greatest Hits dan #1.
 
“Julio Iglesias mempunyai penggemar loyal di Indonesia. Album-album yang dirilis di Indonesia sudah terjual lebih dari 500 ribu kopi. Ia juga mempunyai kedekatan khusus dengan Indonesia, khususnya pada pulau Bali yang merupakan salah satu tujuan wisata Julio Iglesias dan keluarganya. Bahkan, ia sudah minta ke kami untuk datangseminggu sebelum konser agar bisa jalan-jalan di Bali,” kata Rachmad. 
 
Rachmad menambahkan penyanyi kelahiran Madrid, 23 September 1943 ini akan membawakan 10 tembang lawas romantis yang pastinya sangat ditunggu-tunggu penggemarnya yang hadir di Nusa Dua, Bali. Jika pada konser sebelumnya, Julio Iglesias pernah berkolaborasi dengan penyanyi Indonesia yakni Anggun dan Andre Hehanussa, maka ada kemungkinan pada konser di Bali ini akan ada kolaborasi dengan penyanyi Indonesia.
 
Kami masih merahasiakan siapa yang akan nyanyi bareng Julio Iglesias. Yang pasti penyanyi Indonesia yang akan berduet dengan Julio Iglesias harus dibawah naungan label Sony Music dan berinisial N,” tutur Rachmad.
 
Julio Iglesias sendiri adalah penyanyi berdarah latin yang memberikan pengaruh dalam perkembangan pop dunia. Kemenangannya di acara Benidorm Song Contest pada tahun 1968 dengan membawakan lagu “La Vida Sigue Igual” menjadi titik awal karir emasnya.
 
Ia pernah bekerja sama dengan sejumlah penyanyi papan atas dunia seperti Frank Sinatra, Placido Domingo, Stevie Wonder, Willie Nelson, Diana Ross, Dolly Parton, Art Garfunkel, Paul Anka,  All 4 One, Charles Aznavour, Sting, The Beach Boy, Nana Mouskouri, Alejandro Fernandez, Albert Hammond, Coco Lee, Tomoe Shinohara, Francoise Hardy, serta dengan dua penyanyi Indonesia Anggun dan Andre Hehanusa. 
 
Ia pun juga pernah meraih berbagai penghargaan seperti Grammy Awards, Billboard Awards, Guinness Records sebagai penyanyi yang menyanyi di banyak bahasa dan penjualan artis latin di tingkat global, serta bintang di Hollywood Walk of Fame, dan penghargaan Medal of the City of Paris. (Fatih)
Baca:  Ini Dia Paket Ramadhan Aruna Senggigi Lombok