Musyawarah Taekwondo Indonesia Provinsi Kalbar
Musyawarah Taekwondo Indonesia Provinsi Kalbar

PONTIANAK, KANALINDONESIA.COM: Muji Wajito atau biasa di sapa Panji terpilih untuk pimpin Taekwondo Kalimantan Barat periode 2021 – 2024. Panji dipilih oleh para Ketua Pengkab/Pengkot dalam Musyawarah Propinsi yang berlangsung di Hotel Ibis, Pontianak, beberapa waktu lalu. Dalam perhitungan suara, Muji Wagito yang saat ini bekerja di Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Propinsi Kalimantan Barat itu, mengalahkan Ahmad Yani yang juga mencalonkan diri sebagai calon Ketua Umum Pengprov TI Kalbar.

Terkait dengan suksesnya pelaksanaan Musprov TI Kalimantan Barat, Ketua Umum PBTI, Letjen TNI (Purn) H.M. Thamrin Marzuki menyampaikan ucapan selamat. Ketua Umum PBTI meyakini, dengan terpilihnya ketua Pengprov TI yang baru, atmosfir, pembinaan dan pengembangan Taekwondo di Kalbar semakin meningkat dan dapat memberikan kontribusi positif bagi kualitas atlet dan prestasi taekwondo Indonesia di masa yang akan datang.

“Saya yakin, dengan semangat kontinuitas dan kesinambungan program pembinaan dan pengembangan sumber daya, baik atlet, pelatih maupun para wasit, termasuk profesionalitas menata kelola organisasi TI dari tingkat dojang, Pengkab/pengkot hingga tingkat propinsi, TI Kalimantan Barat akan dapat ikut mewarnai peta persaingan taekwondo di tingkat nasional, sekaligus menjadi salah satu propinsi yang akan memberikan kontribusi atlet nasional untuk timnas taekwondo Indonesia, yang mewakili Indonesia di event-event Internasional,”kata Ketua Umum PBTI.

Ketua Umum PBTI juga menegaskan, bahwa dirinya berharap dengan momentum semangat kekeluargaan dalam Musprov Kalbar tersebut, akan lahir komitmen baru yang diformulasikan menjadi program yang akan dijalankan oleh pengurus baru. Hal ini menurut Ketua Umum PBTI itu berkaitan dengan upaya Kalbar agar lebih meningkatkan kembali capaian prestasinya di tingkat nasional.

“Oleh karenanya, saya berharap pengurus baru nanti dapat mengevaluasi capaian kinerja pembinaan dan pengembangan prestasi Taekwondo Kalbar secara faktual dan obyektif.  Sehingga dengan evaluasi tersebut, peta jalan perubahan konstruktif prestasi taekwondo Kalbar kedepan akan terlihat dan dapat diimplementasikan pada kepengurusan yang baru nanti,”kata Ketua Umum PBTI

Sementara itu Ketua Pengprov TI terpilih, Muji Wagito mengatakan bahwa pihaknya, setelah menetapkan susunan pengurus akan langsung bekerja melakukan berbagai hal terkait dengan program peningkatan kapasitas dan profesionalisme tata kelola organisasi dan program pembinaan dan pengembangan prestasi.

“Kepengurusan TI Kalbar nanti akan berusaha mewujudkan organisasi yang profesional menuju taekwondo Indonesia Kalimantan Barat menjadi cabang olahraga beladiri unggulan,”ujar Panji.

Terkait upaya untuk mewujudkan orientasi itu, dirinya bersama pengurus akan bersinergi melakukan penataan dan pemberdayaan SDM dalam organisasi sesuai dengan aturan main, merancang program dan melaksanaan pembinaan, penjaringan dan seleksi atlet secara obyektif, efektif dan efisien.

Menanggapi terpilihnya Mugi Wajito menjadi Ketua Pengprov TI Kalbar,Kabid Humas PBTI Kolonel Inf Ruminta,disamping memberikan ucapan selamat,juga berharap dengan kepemimpinan yang baru, potensi Taekwondo Kalimantan yang cukup tinggi bisa berkembang dengan baik,sehingga taekwondo Kalimantan Barat kedepan bukan hanya mampu berkontribusi menyumbangkan atlet terbaiknya di tingkat nasional saja tetapi juga tingkat internasional.@wn

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here