Polres Pamekasan Berhasil Gagalkan 7,65 Gram Shabu Siap Edar dari 2 TSK

PAMEKASAN,KANALINDONESIA.COM: Setelah sebelumnya beberapa hari yang lalu telah menggiring beberapa orang tersangka penyalahgunaan narkoba, kali ini kamis 18 Oktober 2018, Satuan Kepolisian Resort Pamekasan kembali meringkus dua tersangka narkotika jenis sabu-sabu di lokasi yang sama di wilayah hukum polres pamekasan.

Kedua tersangka itu, berhasil di amankan pada hari rabu tanggal 17 Oktober 2018 sekitar pukul 00:30 Wib di Dusun Kwanyar Desa Dabuan Kecamatan Tlanakan Kabupaten Pamekasan.

“Dua tersangka tersebut atas nama Siri (36) selaku Bandar, warga Desa Dabuan Tlanakan Pamekasan dan Sukirah (39) sebagai Pengedar yang juga warga Dusun Kwanyar Desa Dabuan Kec Tlanakan Pamekasan,” Kata Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh wibowo S.IK, kamis (18/10).

Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh wibowo S.IK, yang didampingi langsung oleh Kasatres Narkoba, Mohammad Sjaiful, dalam press releasenya menjelaskan, saat dikakukan penangkapan tersangka atas nama Sukirah berusaha melakukan perlawanan kepada anggota polres dengan mengancam menggunakan senjata tajam berupa celurit. Kendati demikian, aksi perlawanan tersangka berhasil ditaklukkan petugas.

Dari kedua tersangka, petugas berhasil menyita barang bukti berupa shabu seberat 7,65 Gram yang telah dibungkus dengan kemasan kecil sebanyak 19 Pocket dengan berat berkisar antara 0,40 gram sd 0,47 gram siap edar.

“jika dijual kisaran 200 sampai 300 ribu rupiah perpocket,” terangnya.

Akibat perbuatannya tersebut, kedua tersangka dikenakan pazal 112 (1) Sub 114 (1) pasal 132 UU no. 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara minimal 5 tahun sampai dengan seumur hidup. (Nang/Ifa)