Prof.DR.KH Ma:ruf Amin Mohon Doa Restu

BANGKALAN, KANALINDONESIA.COM– Prof.DR. Makruf Amin saat berkunjung dan bersilaturahmi ke Kabupatrn Bangkalan Madura.  Dihadapan para ulama, kyai. santri, tokoh masyarakat dan pejabat. Mohon do:a restu sekaligus dukungan untuk maju sebagai calon wakil presiden (Cawapres)  meandampingi Presiden RI,Jokowi  priode 2019-2024.

  1. Makruf Amin ketika memberi sambutan dihadapan ratusan undangan dan para simpatisanya . Mengaku masih ada keturunan darah Madura
    Menurut mantan ketua MUI ini, setelah ditelusuri jejak silsilah  keluarganya. KH. Makruf Amin ternyata masih ada hubungannya dengan KH Demang Plakaran yang pernah jumenengan di KecamatanArosbaya.Kabupaten Bangkalan

Lebih lanjut, KH Makruf menuturkan bahwa  KH Demang Plakaran mempunyai anak yang bernama Raden Kiai Pragalbo. Kemudian cucunya yang ada di Kabupaten Pamekasan diperistri oleh Raja Sumedang Larang yang kemudian diberi gelar Nyai Ratu Harisbaya yang diambil dari kata Arosbaya.

“Dari sanalah selanjutnya lahirlah mbah-mbah sampai ke saya, oleh karena itu saya ini masih ada keturunan darah Madura,” ucapnya.

KH Makruf Amin yang masih terhitung cicit Syekh Nawawi Al Bantani itu hadir di pendopo agung bersama istri dan keluarganya. Bersyukur diajak Jokowi untuk  menjadi Cawapres RI yang nota bene  berarti masih mengajak para ulama, kiai dan santri menjadi wakilnya.

“Beliau sebenarnya bisa saja mengambil dari kalangan politisi, profesional atau yang lain. Namun pak Jokowi  lebih memilih ulama karena kecintaannya kepada ulama dan santri,” ujar KH. Makruf Amin, Jum’at, (19/10/2018).

Itu sebabnya KH.Makruf Amin pada krsempat itu mohon doa kepada para ulama, kyai dan  masyarakat Bangkalan.

“Jika saya jadi, berarti saya mewakili ulama dan santri, sekaligus bila diperkenankan saya mewakili masyarakat Madura. Sebab saya masih ada keturunan darah Madura,” terangnya.

Lebih jauh lagi KH Makruf mrngatakan ulama dan santri harus bisa menjadi apa saja, baik sebagaii pengusaha, gubernur maupun presiden. . Gus Dur menjadi presiden dari kalangan santri.

“Bila hari ini saya berkunjung sebagai Cawapres, mudah-mudahan nanti bisa datang lagi kesini sebagai  Wapres RI,”pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron yang akrab didapa Ra latif. Dalam kata sambutan singkatnya, selain mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan KH. Makruf Amin ke Kabupaten Bangkalan.

‘Secara pribadi dan sebagai kepala daerah Kabupaten Bangkalan, kami merasa bangga atas terlaksananya acara silaturrahmi ini. kami berharap mendapatkan berbagai arahan tentang -persoalan keumatan juga kebangsaan,” ujar Ra Latif.

Untuk diketahui, usai melakukan silaturahmi dengan Bupati Bangkalan, para ulama, kyai, santri dan pejabat di pendopo agung Bangkalan. KH Makruf Amin melanjutkan kunjungan silaturahminya ke Ponpes Arosbaya. (yans).