Tingkatkan Talisilaturahmi Antar Kades, Paguyuban Kades Kabupaten Gelar Turnamen Kades CUP

Pertandingan Kades Cup PPSM melawan PSPK di lapangan Seplangensari Karangu Cepiring.

KENDAL – KANALINDONESIA.COM

Paguyuban Kepala Desa Kabupaten Kendal gelar turnamen sepak bola Piala Kades Cup di lapangan sepak bola Seplangensari desa Karangayu Cepring.
Turnamen yang deselenggarakan dari tanggal 12 Oktober hingga 28 Oktober 2018 yang diikuti 16 kesebelasan.
Ketua panitia Kades Cup Setyo Pribadi mengatakan, kegiatan tersebut untuk memperingati hari Sumpah Pemuda dalam hal ini Paguyuban Kepala desa Kabupaten Kendal  menggelar turnamen sepak bola.
“Turnamen yang diikuti 16 kesebelasan terdiri dari 13 kesebelasan dari Kabupaten Kendal dan dari luar Kendal ada 3 kesebelasan yakni PSPM, Persekap Ngalian dan Perseka Batang. Untuk tim yang lolos babak kedua ada 6 kesebelasan yaitu Kamajaya Kalirejo, Skatlaut Brangsong, Sumur FC, Kuda Laut Magersari Patebon, Roda Remaja dan Persekap Krompakan,”katanya, Jumat (19/10/18) sore.
Setyo Pribadi yang juga Kepala desa Rejosari menjelaskan, kegitan ini bermaksud untuk meningkatkan talisilaturahim antar Kepala desa dan Kepala desa dengan masyarakat.
“Dengan adanaya kegiatan seperti ini saya berharap talisilaturahim antar kepala desa dan Kepala desa dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik,”harapnya.
Dirinya mengaku kegitan tersebut upaya Paguyuban Kepala desa Kabupaten untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat dan masyarakat agar tahu bahwa ini yang dinamakan Paguyuban Kepala desa.
Pertandingan kemarin PSPM melawan PSPK yang dimenangkan PSPM lewat tendangan adu pinalti dengan skor 4 : 3.
Sementara pelatih PSPK Samsudin yang juga Kepala desa Pamriyan mengatakan, pertandingannya imbang kedua kesebelasan sama-sama menyerang hingga pertandingan selesai dengan adu pinalti.
“Timnya sudah berjuang semaksimal mungkin, namun dewi fortuna belum berpihak sama timnya sehingga tim saya kalah lewat adu pilanti,”ungkapnya.(eko)