Sejumlah Pendaftar CPNS Ngelurug Kantor BKD Pamekasan 

PAMEKASAN,KANALINDONESIA.COM: Sejumlah Pendaftar yang mendaftarkan diri sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada rekrutmen CPNS tahun 2018 di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Senin 22 Oktober 2018, mendatangi kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten setenpat.

Pasalnya, kedatangannya tersebut taklain mau mengkonfirmasi tentang pengumuman pelulusan peserta CPNS yang ditengarai merugikan dirinya karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya mengenai kekurangan berkas administrasi persyaratan pendaftar sebelum pengumuman kelulusan peserta CPNS di umumkan.

“Keluarnya pengumuman kelulusan CPNS yang tidak lulus seperti kami dinyatakan karena kekurangan berkas administrasi yang menjadi persyaratan dalam pendaftaran CPNS tersebut tampa ada pemberitahuan sebelum pengumuman,” kata Fandi Nasution, Peserta CPNS Pamekasan, (23/10).

Para pendaftar yang tidak lulus dan merasa dirugikan dengan adanya pengumuman kelulusan CPNS yang datang memadati kantor BKD Pamekasan itu, rata-rata para pendaftar dibidang keperawatan.

Mereka yang mengaku segala kelengkapan administrasinya yang menjadi pokok persyaratan dalam pendaftaran CPNS, yakni berupa Surat Tanda Registrasi (STR) Perawat sudah terpenuhi dan di apload ke server BKD, namun ternyata di pengumuman kelulusan muncul sebagai peserta tidak lulus karena terdapat kekurangan berkas administrasi peryaratan yang tidak dipenuhi.(Nang/Ifa).