Dilapori Jalan Rusak, Dinas PU Bina Marga Bangkalan Kurang Tanggap

Kondisi di sejumlah ruas jalan di bangkalan rusak parah

KANALINDONESIA.COM : Dinas PU Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur terkesan kurang tanggap saat warga di Desa Batukorogan dan Desa Batokaban Kecamata Kokop Kabupaten Bangkalan melaporkan didesanya ada jalan rusak parah. Bagaimana tidak? Pasalnya jalan rusak parah, di beberapa titik, berlubang sedalam 10 cm – 15 cm, pasir dan batu berhamburan keluar. Selama 2 tahun ini sama sekali tidak tersentuh perbaikan.

“Selama 2 tahun lebih Jalan disini rusak parah, belum juga ada tanda-tanda akan diperbaiki. Sedangkan Dinas PU Bina Marga Pengairan Kabupaten Bangkalan malah kelihatan kurang tanggap terhadap laporan warga di dua desa tersebut,” keluh salah seorang warga Desa Batukorogan, Moh. Rofi’i, Jum’at, (14/10/2016).

Baca:  Polisi Bekuk Pengedar Narkoba Antar Kota di Jombang

Menurut Rofi’i  ketika musim hujan seperti saat ini, jalan- jalan rusak dan berlubang di beberapa titik itu menjadi sangat berbahaya. Karena jalan-jalan berlubang itu menjadi kubangan air yang sewaktu-waktu bisa menjebak para pengendara sepeda motor. Lebih- lebih pada malam hari dan tanpa penerangan listrik di TKP. Pengendara sepeda motor kerap terperosok dan jatuh kedalam kubangan tersebut. Walaupun tidak sampai menimbulkan korban jiwa tapi kerugian materi cukup banyak jumlahnya.

“Warga berharap Dinas PU Bina Marga Pengairan Bangkalan jangan hanya janji-janji dalam memperbaiki jalan rusak tersebut,” terang Rofi’i.

Sementara itu Kepala Dinas PU Bina Marga Pengairan Bangkalan, Taufan, dikonfirmasi melalui Kepala Bidang (Kabid)Pembangunan dan Peningkatan Jalan, A. Ronyun Hamed mengatakan perbaikan jalan di Desa Batukorogan dan Batu Kaban perbaikannya sedang dalam proses dan belum dianggarkan pada tahun 2016 ini.

Baca:  Satuan Narkoba Polres Bangkalan Ciduk 23 Pengedar Narkoba 

“Perbaikan jalan didesa Batu Korogan dan Batukaban masih dalam proses. Perbaikanya belum dianggarkan pada tahun 2016,”kelid Kabid Pembangunan dan Peningkatan Jalan Dinas PU Bina Marga Pengairan Bangkalan, A. Ronyun Hamed.

Tidak ada bedanya dengan perbaikan jalan rusak dibeberapa titik jalan antara Kecamatan Modung menuju Kecamatan Kwanyar. Janji Kepala Dinas PU Bina Marga Pengairan Bangkalan, Taufan.Z akan segera di perbaiki seperti disampaikan kepada awak media beberapa waktu lalu. Ternyata hanya pepesan kosong karena hingga sekarang belum juga pasalnya jalan rusak tersebut belum juga diperbaiki.

“Anggaran perbaikan jalan rusak antara Kecamatan Modung- Kecamatan sudah disediakan 1 milyar lebih. Cuma waktunya belum dipastikan,”elak Kabid Pembangunan dan Peningkatan Jalan Dinas PU Bina Marga Pengairan Bangkalan, A. Ronyun Hamed. (Yans)

Baca:  Optimalkan Fungsi Kontrol, Irkolinlamil Laksanakan Warsik Di Satlinlamil Surabaya