Tim Sar Gabungan, Temukan 2 Jenazah Korban KM Cahaya Bahari Jaya yang Tenggelam

PAMEKASAN, KANALINDONESIA.COM
Setelah melakukan penyisiran selama Tiga hari di perairan laut Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Petugas Tim SAR Gabungan, yang terdiri dari Tim Sar Polda Jatim, BPBD Pamekasan, Tagana Dinsos, Polsek Pademawu, Polsek Tlanakan serta anggota Koramil Tlanakan Pamekasan, akhirnya berhasil menemukan dua jenazah yang diduga korban KM Cahaya Bahari Jaya yang berlayar dari Probolinggo dan hilang kontak diduga tenggelam pada Jum’at (19/10) malam.

Menurut keterangan dari beberapa sumber informasi dilokasi Tim Sar Gabungan melakukan evakuasi menuturkan, Dua jenazah itu ditemukan oleh warga nelayan yang mengapung di perairan Laut Branta, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan.

Menurut Anggota Tim SAR dari Polda Jatim Ipda Yorgi, bahwa kedua mayat tersebut ditemukan di dua lokasi yang berbeda sekitar pukul 09:00 WIB hari ini.

“Dua sosok mayat itu berjenis kelamin laki-laki yang ditemukan warga nelayan saat sedang mengapung di perairan Kramat Tlanakan Pamekasan, dan satunya di perairan Camplong, Sampang,” kata Anggota Tim SAR dari Polda Jatim Ipda Yorgi, kamis (25/10).

Ipda Yorgi menjelaskan, proses evakuasi tersebut dilakukan oleh petugas gabungan dari tim SAR, BPBD, Tagana Dinsos, Polsek Pademawu, Polsek Tlanakan serta anggota Koramil Tlanakan. Jenazah selanjutnya langsung dilarikan ke RSUD untuk dilakukan visum dan identifikasi.

“Identitas mayat diketahui bernama Iwan (28) dan Abu Yasid Bustami/Tommi (18), keduanya warga mayangan Probolinggo, diduga korban dari kapal KM Cahaya Bahari yang tenggelam,” tambahnya.

Proses evakuasi Jenazah kedua korban, berjalan dengan lancar. Kedua jenazah, kemudian langsung dilarikan ke RSUD dr. Slamet Martodirdjo Pamekasan.

Diberitakan sebelumnya, pada hari Minggu (21/10), juga ditemukan mayat di perairan pantai Jumiang bernama Rohim (50) warga Mayangan, Probolinggo.(Nang/Ifa).