Polisi Masih Buru 7 Pelaku Pengeroyokan Hingga Tewas

Salah satu pelaku pengeroyokan yang telah menyerahkan diri

KANALINDONESIA.COM : Polresta Kediri mengamankan AR(28) warga Dusun Gambiran, Desa Kedak, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, satu dari delapan pelaku pengeroyokan hingga menyebabkan tewasnya kotban, Rabu (12/10/2016) lalu.

Satu orang pelaku tersebut menyerahkan diri ke Polresta Kediri karena selalu dihantui perasaan bersalah.

Sementara saat ini polisi sudah mengantongi identitas tujuh pelaku dan lokasi persembunyian mereka diluar pulau Jawa dan Luar kota.

Dari informasi yang dihimpun dilokasi kejadian, korban bernama Sushari (26) warga Dusun Kembangan, Desa Bobang, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, tewas usai dianiaya delapan pelaku di jalan Desa Kembangan.

Penganiayaan terjadi lantaran kesalahpahaman antara korban dengan delapan pelaku saat menonton kuda lumping.

Baca:  Ungkap Jaringan Lapas Jatim, Porestabes Surabaya Tembak Mati Bandar Sabu Asal Malang

“Saat menonton kuda lumping teman saya bersenggolan dengan korban. Dan kemudian, kami delapan orang sepakat menghadang korban dijalan saat korban hendak pulang,” ujar AR di hadapan petugas, Jumat (14/10/2016).

AR menambahkan, saat menganiaya korban, ia terpengaruh minuman keras. Bahkan ia mengaku hanya memukul kepala korban di bagian dahi sebelah kanan sebanyak dua kali. Diduga tewasnya korban lantaran terdapat pukulan di bagian kepala dengan menggunakan bambu.

“Saya merasa bersalah, saya cuma memukul dua kali tepat di bagian kepala korban dan ada teman saya yang saat itu memukul korban di bagian kepala dengan bambu,” tuturnya.

Kasubbag Humas Polres Kediri Kota, AKP Anwar Iskandar menjelaskan, penangkapan pelaku setelah pihak kepolisian mendapat informasi jika salah satu pelaku dari delapan orang hendak menyerahkan diri.

Baca:  Bupati Kediri Lantik Kepala UPTD Satuan Pendidikan SD dan SMP

“Rabu lalu kita dapat informasi jika pelaku ini mau menyerahkan diri. Akhirnya pelaku saat itu juga langsung kita jemput di rumahnya,” jelasnya.

Dari penangkapan satu pelaku pengroyokan akhirnya petugas kini sudah mengetahui ciri-ciri ketujuh pelaku yang saat ini menjadi DPO kepolisian. Bahkan salah satu dari tujuh pelaku yang melarikan diri diketahui sudah berada di luar pulau.

“Kita sudah ketahui keberadaan tujuh pelaku ini, kita harap mereka segera menyerahkan diri,” imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak tiga orang usai melihat kuda lumping menjadi korban pengroyokan oleh belasan orang tak dikenal di daerah jalan Desa Kembangan, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri. Dari tiga korban tersebut yakni Sushari (26) warga Desa Kembangan yang tewas saat kejadian tersebut. Dan kedua temanya selamat. (G Marmoyo)

Baca:  KPK Sita Asset Milik Walikota Madiun di Kediri