Dewan Trenggalek Ingatkan Jaga dan Rawat Potensi Kebudayaan 

 Sumarno, anggota DPRD Kab. Trenggalek asal PAN

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur meminta Dinas Pariwisata dan Kebududayaan setempat untuk selalu bisa menjaga dan merawat potensi kebudayaan yang dimilikinya.

Hal ini ditegaskan Sumarno, politisi asal PAN Trenggalek yang menginginkan khasanah budaya Trenggalek agar yang ada dipertahankan yang masih samar haruslah digali sumber sejarahnya.

Sumarno mengatakan seiiring perkembangan zaman tentu pembangunan manusia akan menjadi target pula agar tidak larut pada perkembangan teknologi.

“Pembangunan manusia tidak luput dari kebudayaan agar ciri watak bangsa tercermin pada masyarakatnya,” ujarnya, Kamis, (25/10/2018).

Dikatakannya, Trenggalek mempunyai potensi yang besar dan dari budaya itulah nama Trenggalek menjadi dikenal seantero negeri yang tentu mendatangkan investasi dan turis.

“Turis dan investasi karena tertarik datang ke Trenggalek kkarena budaya asli sini,” katanya.

Kabupaten Trenggalek, imbuhnya sebagai tempat digelarnya banyak acara budaya karena itu bisa  dinilai sebagai Kabupaten yang memilki potensi budaya yang luas dan luar biasa.

“Jangan salah Trenggalek selalu menggelar kegiatan budaya seperti bersih desa dan menempatkan budaya menjadi bagian dari tatanan kehidupan di daerah ini,” tegasnya.

Dikatakan Sumarno, pihaknya selalu mendorong kegitan budaya ini merupakan bagian upaya untuk ikut serta menyemarakkan semangat masyarakat.

“Jadi sangat perlu sekali untuk menambah dan memperluas informasi terkait kebudayaan yang ada, apa lagi Trenggalek merupakan sebuah salah satu daerah pesisir selatan jawa,” pungkasnya. (ham)