Satu-Persatu Jenazah Korban KM Cahaya Bahari Jaya Kembali Ditemukan

PAMEKASAN,KANALINDONESIA.COM
Satu-Persatu Jenazah ABK KM Cahaya Bahari Jaya yang diduga tenggelam saat berlayar dari Probolinggo dan hilang kontak pada pekan lalu, jumat (19/10) malam, kembali ditemukan di perairan Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Satu jenazah yang ditemukan kali ini, Sabtu 27 Okteber 2018, ditemukan di perairan Branta.

Menurut keterangan Budi Cahyono, Supervisor BPBD Pamekasan mengatakan,
Sesosok jenazah yang ditemukan di perairan branta itu sekira pukul 13.00 wib waktu setempat. Hal tersebut ditemukan, berdasarkan atas laporan masyarakat setempat.

“Jenazah yang ditemukan saat ini berdasarkan laporan dari masyarakat setempat dan langsung kami evakuasi untuk dilakukan identifikasi,” kata Budi Cahyono, Supervisor BPBD Pamekasan, sabtu (27/10).

Budi menjelaskan, jenazah tersebut saat ini sudah dievakuasi ke RSUD Pamekasan. Dalam proses identifikasi jenazah tersebut, masih menunggu Dari hasil identifikasi yang dilakukan oleh tim inafis Polres Pamekasan.

“Yang jelas dalam proses identifikasi jenazah itu waktunya bisa cepat dan juga bisa jadi agak lama, tergantung dari kondisi Jenazah,” Jelas Budi.

Budi juga menambahkan, dalam jangka waktu sepekan di perairan pamekasan sudah ditemukan sebanyak 6 orang jenazah yang dievakuasi Tim SAR Gabunagan dari ke 8 orang yang diduga merupakan ABK korban KM Cahaya Bahari Jaya asal Probolinggo.

Adapun data jenazah korban yang sudah teridentifikasi adalah, atas nama Rohim, Iwan, Abu Yazid Bustami/Tommi, Windi budianto, dan yang ditemukan jumat kemarin 26 Oktober 2018 atas nama Nanang. Kesemua korban, adalah merupakan warga Mayangan, Probolinggo.

“Untuk Jenazah atas nama Windi Budianto, ditemukan kemarin lusa di perairan desa keramat dan langsung di bawa ke Probolinggo oleh pihak keluarganya,” Imbuh Budi.

Dari ke 8 orang jenazah yang diduga Korban KM Cahaya Bahari Jaya yang berhasil ditemukan, yakni sebanyak 6 orang dan 5 orang diantaranya sudah teridentifikasi. (Nang/Ifa).