SMAN Negeri 1 Semarang Juara Tiga CheerLeader Tingkat Asia

KANALINDONESIA.COM : Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Semarang berhasil menorehkan prestasi dengan menyabet juara tiga di ajang lomba Cheerleader tingkat Asia. Peserta lomba berjumlah delapan negara, diantaranya, Jepang, China, Thailand, Singapore, Malaysia, Pakistan, Korea Selatan dan Indonesia, yang diselenggarakan di Ecovention, Ancol, Jakarta,(6-8 Oktober 2016) lalu.

Dalam lomba itu Negara Jepang berhasil menyabet juara pertama dengan nama Nippon Cheerleader, juara kedua dan ketiga diraih oleh Negara Indonesia yang bernama Royal All Stars Cheerleader dari Jakarta, juara ketiga bernama Fortes Cheerleader dari SMAN 1 Semarang.

“Seneng rasanya bisa jadi wakil lomba cheerleader tingkat Asian dan alhamdulilah bisa menyabet gelar juara tiga cheerleader tingkat Asia,”ujar Wanda salah satu anggota cheerleader Fortes dari SMAN Negeri 1 Semarang dan juga siswi pelajar kelas XI SMAN Negeri 1 Semarang.

Baca:  Kodam IV/Diponegoro Tingkatkan Organisasi Yang Bersih Dan Bebas KKN

Dikatakan Wanda, pesaing kita ini sebenarnya cukup berat semua, apalagi Jepang yang dikenal negara global worming dan negeri Sakura.

“Gerakan tubuhnya bisa membikin hipnotis para peserta lomba lainnya, disamping itu koreografernya bagus sekali,”ujarnya.

Sebelumnya, Cheerleader Fortes yang mewakili SMA Negeri 1 Semarang ini bisa dibilang membanggakan, selain juara tiga tingkat Asia, Cheerleader Fortes juga berhasil juara pertama tingkat nasional dalam lomba cheerleader yang diikuti lima kota se Indonesia yang meliputi; Jakarta , Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatra Selatan dan Yogyakarta, yang diadakan di Knight Stadium, Semarang, 24 Juli 2016 lalu.

Terpisah, wakil kepala sekolah SMAN 1 Semarang, Mustaim mengatakan, persiapan latihan cheeleader itu sendiri sejak dua bulan kemarin, dari bulan Agustus sampai September.

Baca:  Hilda Kembali Ke Sekolah, SMK NU Sungelebak Lamongan Adakan Penyambutan

“Kami menyuruh anak – anak supaya bisa latihan yang serius dan selalu tampil maksimal dalam setiap latihan yang diberikan pembimbingnya, alhamdulilah anak-anak bisa yang sesuai kami harapkan,”ujarnya, ketika ditemui kanalindonesia.com di ruang kerjanya, Jumat, (14/10/2016).

“Intinya jangan puas sampai disini saja, kalau belum bisa maju di go internasional. Saya berharap, anak-anak jangan terlena dengan hiforia juara tiga tingkat Asia kemarin, teruslah berlatih dan berkarya lebih maju lagi, supaya bisa mengharumkan nama bangsa negara Indonesia dan sekolah,”pungkasnya. (Andi)